Alumni IPDN Tarakan jadi Relawan Prosesi Pemakaman Jenazah PDP Corona

Oleh Nurmayanti pada 18 Mei 2020, 10:17 WIB
Diperbarui 18 Mei 2020, 10:24 WIB
IPDN Tarakan

Liputan6.com, Jakarta Relawan Covid yang berasal Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Tarakan turun langsung memakamkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Tarakan, Minggu 17 Mei 2020.

Ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat baik sebagai individu maupun berkelompok menjadi salah satu kunci penting dalam Penanganan Covid-19. 

Para relawan yang merupakan alumni STPDN/IPDN yang bertugas di Pemkot Tarakan ini bertugas dalam proses penguburan di lokasi pemakaman yang sudah disiapkan yang terletak di Kelurahan Juata Laut Kecamatan Tarakan Utara.

Koordinator kegiatan, Abdul Azis Hasan, menyampaikan dukacita sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu pasien PDP Covid-19.

Terkait dengan partisipasi pihaknya dalam penguburan, Ia menyampaikan bahwa keluarga besar IKAPTK memang sebelumnya telah menyiapkan diri untuk turun langsung membantu dalam penanganan Covid di Kota Tarakan.

"Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di lingkungan Pemkot Tarakan, sebenarnya anggota IKAPTK sebagai ASN telah tergabung di dalam struktur Gugus Tugas Percepatan Penanganna Covid-19 baik di tingkat Kota hingga ke tingkat Kelurahan,” jelas dia.

Dia mengaku sadar jika masih ada yang bisa diberikan kepada masyarakat. "Apalagi sebagai orang yang dididik di sekolah kader, kami harus mampu menempatkan diri sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Insya Allah senantiasa siap ditempatkan di medan tugas manapun,” tegasnya.

Ia berharap, agar partisipasi IKAPTK dalam pemakaman jenazah pasien PDP Covid-19 ini dapat membantu tugas Pemerintah.

“Kita semua tentu berharap agar pandemi ini segera berakhir dan kita semua dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” harap dia.

Tag Terkait