Pocari Sweat Run Bandung 2020 Resmi Dibatalkan

Oleh Nurmayanti pada 28 Apr 2020, 12:14 WIB
Diperbarui 28 Apr 2020, 12:18 WIB
Amertya Indah Otsuka, resmi membatalkan kegiatan POCARI SWEAT RUN BANDUNG 2020.

Liputan6.com, Jakarta Amertya Indah Otsuka, resmi membatalkan kegiatan POCARI SWEAT RUN BANDUNG 2020. Acara ini sedianya akan diselenggarakan pada 26 Juli 2020 dengan melibatkan total 11.000 pelari dari seluruh Indonesia.

Hal ini dilakukan sesuai dengan himbauan Pemerintah Indonesia untuk tidak menciptakan kerumunan dalam usaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami terus meninjau keputusan Pemerintah Provinsi terkait dengan perkembangan pandemi Covid-19. Kesehatan pelari dan seluruh pihak yang terlibat adalah prioritas utama kami sehingga kegiatan ini terpaksa dibatalkan,” ujar Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

Sebagai bentuk tanggung jawab dengan mengedepankan kepentingan peserta, seluruh paket lomba (racepack) tetap akan dikirimkan ke masing-masing peserta.

Sedangkan untuk biaya lomba, peserta diberikan kesempatan untuk mendapatkan pengembalian dana penuh atau kesempatan berdonasi melalui PIKOBAR. PIKOBAR adalah Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 untuk wilayah Jawa Barat.

“Para pelari POCARI SWEAT RUN BANDUNG 2020 diberikan kesempatan untuk turut berdonasi demi penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Barat,” tambah Puspita Winawati.

 

Amertya Indah Otsuka, resmi membatalkan kegiatan POCARI SWEAT RUN BANDUNG 2020. Dok
Amertya Indah Otsuka, resmi membatalkan kegiatan POCARI SWEAT RUN BANDUNG 2020. Dok

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku turut memahami perihal pembatalan acara POCARI SWEAT RUN BANDUNG 2020 yang semula akan diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2020. Ini dikarenakan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Covid-19 di Jawa Barat.

Dia mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus mendukung program-program perusahaan swasta yang ingin memajukan wilayahnya.

“Event ini berdampak positif dan menjadi salah satu agenda rutin yang dijalankan setiap tahunnya. Selain mengajak masyarakat untuk bergerak aktif, event ini juga turut meningkatkan pariwisata dan ekonomi Jawa Barat. Kami berharap tahun depan POCARI SWEAT RUN BANDUNG 2021 bisa diselenggarakan kembali,” tutup Ridwan Kamil.