Minuman Berbeda untuk Turunkan Berat Badan di Bagian Tubuh Tertentu

Oleh Liputan6.com pada 13 Mei 2020, 15:06 WIB
Diperbarui 13 Mei 2020, 22:15 WIB
[Bintang] Jus Lemon Campur Garam Bisa Obati Migrain dalam Sekejap, Oya?

Liputan6.com, Jakarta Terlepas dari rutinitas latihan yang baik atau berlatih diet dengan rajin, ternyata masih ada beberapa bagian tubuh yang seakan membandel dan tidak menyusut seiring upaya menurunkan berat badan.

Tubuh Anda mungkin kehilangan berat badan tetapi lengan Anda tidak. Kaki Anda mengencang tetapi perut masih berlemak. Skenario seperti itu biasa terjadi setelah Anda mulai berolahraga.

Untuk memaksimalkan proses merampingkan dan membuat semua bagian tubuh susut seiring upaya menurunkan berat badan secara merata, cobalah dengan meminum minuman sehat ini.

Serikut adalah beberapa minuman penurun berat badan untuk menargetkan bagian tubuh yang berbeda, seperti melansir laman timesofindia, Rabu (13/5/2020):

 

Lemon Ajwain Air untuk Lemak Perut

Air lemon adalah minuman yang teruji dan terbukti menurunkan berat badan sejak dahulu kala. Tidak hanya enak dalam hal rasa tetapi juga meningkatkan metabolisme tubuh.

Untuk membutuhkan minuman ini lebih maksima;, yang Anda butuhkan hanyalah ajwain. Rendam 1-2 sendok makan ajwain dalam air dan biarkan semalaman.

Keesokan paginya, campur dengan baik dan tambahkan lemon ke dalamnya. Anda juga bisa menambahkan madu untuk menambah rasanya. Dikemas dengan antioksidan, minuman ini akan membantu mencairkan lemak perut Anda dalam waktu singkat.

teh hitam
foto: worldatlas

Teh hitam untuk Lemak Tubuh

Teh hitam adalah minuman ajaib lainnya jika Anda ingin menghilangkan lemak tubuh bagian bawah. Sebuah studi yang dilakukan dengan 2.734 wanita menemukan bahwa mereka yang memiliki asupan makanan dan minuman kaya flavonoid yang lebih tinggi seperti teh hitam memiliki lemak tubuh dan lemak perut yang secara signifikan lebih rendah daripada wanita yang mengonsumsi flavonoid yang kurang diet.

Jeruk bali
Jeruk bali (sumber: Pixabay)

Jus Jeruk Bali untuk Lengan 

Anda tidak suka dengan lengan Anda padahal sudah berolahraga untuk mengecilkannya. Bantu dengan minum jus jeruk bali setelah latihan akan memproses menghilangkan lemak pada  lengan. 

Para peneliti di Vanderbilt University menemukan bahwa meminum setengah cangkir jus jeruk bali sebelum makan akan menurunkan berat badan dengan cepat. 

Manfaat Jus Melon
Manfaat berbagai jus melon, baik melon biasa dan melon madu.

Jus Melon untuk Wajah 

Memiliki double chin memang suatu hal yang menjengkelkan, untuk menghilangkannya Anda bisa membuat melon menjadi jus tanpa disaring. Jus melon membantu untuk membuang racun yang ada dalam tubuh dan juga berkonsentrasi pada lemak di wajah. Tambahkan almond untuk menjaga keelastisan wajah 

 

Reporter : Tiara Sekarini

 

Tag Terkait