Cara Menggoreng Makanan Agar Enak

Oleh Liputan6.com pada 27 Apr 2020, 18:21 WIB
Diperbarui 27 Apr 2020, 18:24 WIB
Mengkonsumsi Gorengan

Liputan6.com, Jakarta Memasuki bulan puasa Ramadan, gorengan menjadi menu berbuka favorit, selain itu menu utama juga bisa disajikan dengan cara menggoreng.

Jika Anda ingin sesekali menggoreng  tanpa harus membeli penggorengan khusus, Sue Veed pada blog Serious Eats membahas tentang peralatan yang dibutuhkan, dan tips paling penting untuk memasak di rumah yang mungkin tidak dipikirkan, melansir laman Lifehacker, Senin (27/4/2020):

1. Pastikan Makanan Tidak Mengandung Banyak Air

Yang pertama adalah mengambil tisu untuk makanan yang akan digoreng dengan serius,  dalam seni menggoreng, pengeringan adalah kuncinya.

Karena menambahkan air ke minyak panas akan menyebabkan minyak mengeluarkan cipratan, dan kadang-kadang bahkan mendidih sepenuhnya di atas panci, makanan tidak boleh memiliki kelembaban berlebih ketika masuk ke penggorengan. Keringkan setiap bagian dengan handuk atau handuk kertas sebelum dimasak.

2. Menggoreng  Sedikit-sedikit

Menggoreng  terlalu banyak makanan sekaligus dapat dengan cepat menurunkan suhu minyak dan mengacaukan kegaringan sempurna berwarna cokelat keemasan yang diinginkan. Dan jika Anda membuat kentang goreng di rumah, pastikan untuk merendamnya terlebih dahulu.

Reporter : Tiara Sekarini