Sukses

Ingin Menyendiri, Begini Cara Menghindari Berbicara dengan Orang Lain

Mungkin ada saatnya kita tidak ingin berhubungan dengan orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Pada saat pandemi virus corona seperti saat ini, semua orang berada di rumah dan semua orang tahu akan hal itu.

Beberapa orang mungkin justru mencari cara untuk tetap bisa berhubungan dengan orang lain demi menghilangkan rasa kesendirian.

Namun ada juga yang justru ingin melakukan sebaliknya. Saat di rumah, mereka justru ingin merasakan istirahat sepenuhnya, seperti dari kehidupan sosial dengan teman atau keluarga. 

Nah, Strategi-strategi ini dirancang untuk membantu Anda untuk bisa memberikan ruang pada hal yang dirasa mengganggu, tanpa menghina mereka.

Bagaimana caranya? Berikut beberapa hal yang  bisa diterapkan seperti mengutip laman lifehacker, Jumat (3/7/2020):

1. Katakan sedang bekerja di rumah dan sibuk pada siang hari, mungkin akan menghubungi nanti setelah waktu makan malam atau setelah selesai bekerja. Dengan alasan ini orang akan berpikir dua kali untuk menggangu Anda.

2. Dengan mengatakan sedang mengikuti kelas online yang tidak bisa dilewatkan

Ini juga menjadi salah satu cara memberikan ruang bagi Anda untuk menyendiri atau beristirahat tanpa membuat orang lain kecew.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Lain

3. Sedang tidur siang, jadi tidak bisa membalas pesan atau mengangkat panggilan

4.  Sedang rapat pekerjaan, jadi tidak bisa diganggu

Terkadang memang butuh waktu untuk tidak berhubungan dengan orang. Tapi patut diingat jika terkadang komunikasi juga dibutuhkan.

Jadi jangan terlalu terlarut, karena Anda justru bisa menjadi pribadi yang tidak terbuka bila terlalu terus menerus berhubungan dengan orang lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini