Sukses

IPC, BKPM dan Pengusaha Logistik Bagikan Ribuan Masker di Pelabuhan

Pendistribusian masker dan paket makanan dilakukan di beberapa titik di pelabuhan.

Liputan6.com, Jakarta PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) membagikan ribuan masker non medis berikut makanan di area pelabuhan.

Kegiatan ini merupakan lanjutan pembagian ‘Masker untuk Semua’ yang dimulai sejak tiga hari lalu di Pelabuhan Tanjung Priok.

Kali ini sebanyak 3.000 masker kain dan 1.500 paket makanan dibagikan kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), supir truk serta pekerja lainnya yang beraktivitas di area pelabuhan.

“Dampak pandemi Covid-19 sudah memukul perekonomian global, dan efeknya langsung dirasakan oleh semua kalangan. IPC bersama BKPM, ALFI dan Otoritas Pelabuhan tergerak untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi ini dengan membagikan ribuan masker dan paket makanan ini,” kata Direktur Utama IPC, Arif Suhartono, di Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Titik

Pendistribusian masker dan paket makanan dilakukan di beberapa titik di pelabuhan. Sejumlah relawan Kantor Pusat IPC dan anak perusahaannya yaitu PPI, PII, ILCS, EPI dan MTI membagikan langsung bantuan tersebut di lapangan.

“IPC berkepentingan untuk memastikan bahwa aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diterapkan di Jabodetabek serta beberapa daerah lainnya berjalan dengan baik, khususnya di pelabuhan,” ujar Arif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini