Cara untuk Menghilangkan Bau Kaki

Oleh Liputan6.com pada 03 Apr 2020, 17:09 WIB
Diperbarui 03 Apr 2020, 17:09 WIB
Smelly feet
Perbesar
Menjaga kebersihan diri merupakan hal yang penting, bukan hanya karena alasan kesehatan tapi juga demi kenyamanan publik. Ilustrasi kaki yang bau. (Sumber ebestproduct.com)

Liputan6.com, Jakarta Kaki yang bau bisa menjadi masalah kulit yang memalukan. Jika Anda tidak bisa mengatasi baunya dan ingin menghilangkan bau yang tidak sedap, maka perlu sedikit mengubah rutinitas.

Ikuti tips dan trik secara teratur untuk menghilangkan bau dan ketidaknyamanan yang berasal dari kaki seperti melansir laman Indiatimes, Jumat (3/4/2020):

Pilih sepatu dengan bijak

Cari sepatu yang memungkinkan kaki bernafas. Jika mengenakan sepatu yang sama setiap hari, Anda perlu mengubah kebiasaan ini. Keringat di sepatu bisa tetap di sana dan penting untuk istirahat sehari agar kering.

Pakai kaus kaki

Jika Anda melewatkan kaus kaki saat mengenakan sepatu maka ini bisa menjadi alasan besar untuk bau yang tidak sedap.

Baik itu tren sepatu tanpa alas kaki dari sepatu kasual, tidak mengenakan kaus kaki bisa membuat kulit terkena bakteri dan mengalami  kelembaban. Jadi pastikan Anda tidak pernah melewatkan kaus kaki yang sederhana.

 

2 dari 2 halaman

Bersihkan kaki

[Bintang] 6 Cara Sederhana Mengusir Bau Kaki
Perbesar
Rendaman Air Garam | via: healingplacemedfield.com

Begitu sampai di rumah, pastikan mencuci kaki. Dan di pagi hari, setelah mandi, keringkan. Daerah lembab rentan terhadap bakteri, jadi pastikan Anda mengeringkan kaki dengan baik dan di antara jari kaki juga. 

Singkirkan kulit mati

Kulit kering dan mati dapat membiakkan bakteri saat lembab. Jadi, pastikan Anda menggunakan file kaki seminggu sekali untuk menghilangkan kulit yang keras dan menjaga kaki sehat dan bersih.

Coba rendam kaki

Jika Anda merasa kaki bau dari biasanya, maka kaki harus direndam . Cobalah rendam cuka sari apel, yang membantu membunuh bakteri di kaki. Rendam selama 10-15 menit seminggu sekali untuk menghilangkan bau kaki.

Reporter : Tiara Sekarini

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait