Sukses

Selain Diseduh, Ini Kegunaan Lain Kantung Teh

Berikut beberapa kegunaan kantung teh.

Liputan6.com, Jakarta Teh menjadi minuman yang banyak dikonsumsi masyarakat dunia. Setiap negara memiliki beragam cara untuk minum teh.

Selama ini minum teh dinilai memberikan beberapa manfaat. Tak sekedar pelepas dahaga, tetapi juga terkait dengan kesehatan.

Ternyata bagi yang kerap minum teh dengan cara menyelupkannya, ada lagi yang patut diketahui. Jangan buang dulu kantung tersebut, melansir laman Lifehack, terdapat beberapa kegunaan lain. Apa saja? 

Membersihkan Kaca

Setelah Anda menyeduh teh dengan kantungnya, jangan buang bekas kantung. Tapi gunakan kantung tersebut untuk membersihkan  kaca. Misalnya kaca microwave dengan cara menggosoknya pada kaca dan biarkan sampai mengering.

Membersihkan Minyak dan Kotoran

Anda juga dapat menggunakan teh untuk membersihkan permukaan kayu untuk menghilangkan minyak, kotoran dan minyak. Ingat ya, jangan dicampurkan dengan susu saat menyeduh karena akan meninggalkan bau dari susu

Menghilangkan Bau

Setelah menyeduh teh, tinggalkan kantungnya di tempat kering dan taruh di tempat sampah, kulkas, ataupun sepatu untuk menghilangkan bau.

 

Reporter : Tiara Sekarini

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Makanan Pencegah Rambut Rontok

Tingkat pertumbuhan rambut relatif terhadap genetika dan usia seseorang. Namun, satu hal yang dapat diikendalikan adalah pola makan. Mengonsumsi makanan yang kekurangan nutrisi dapat menyebabkan kerontokan rambut.

Berikut adalah lima makanan untuk membantu mencegah rambut rontok, melansir laman evewoman, Minggu (22/3/2020).

 
 
 

Ubi jalar

Ubi kaya akan vitamin A yang berkontribusi pada pertumbuhan jaringan meningkatkan kesehatan rambut. Cara kerjanya adalah vitamin A meningkatkan produksi sebum yang merupakan minyak alami yang diproduksi oleh tubuh yang membantu menjaga kesehatan rambut.

Kacang 

Kacang adalah sumber protein nabati yang sehat yang membantu mendorong pertumbuhan rambut karen  mengandung seng, biotin, zat besi dan folat.

Seng membantu dengan siklus perbaikan alami rambut serta pertumbuhan. Biotin adalah sumber vitamin B yang bagus yang juga membantu memperkuat kuku.

Alih-alih menghabiskan uang berharga Anda untuk tablet vitamin B dan suplemen rambut biotin, pilih kacang yang merupakan alternatif yang lebih terjangkau dan mudah didapat.

Udang

Udang adalah makanan laut yang diperkaya dengan vitamin D, vitamin B, protein, zat besi, seng dan asam lemak omega-3. Asam lemak omega-3, yang dimiliki udang, telah dikaitkan dengan peningkatan pertumbuhan rambut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini