Sukses

Bantu Perangi Corona Covid-19, Shopee Berdonasi Rp 1 Miliar

Donasi ini pun disambut baik Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta E-commerce Shopee berdonasi Rp 1 miliar kepada Palang Merah Indonesia (PMI) melalui Yayasan BenihBaik untuk membantu penanggulangan penyebaran Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia.

Presiden Komisaris SEA Group Indonesia, Pandu Sjahrir, induk perusahaan Shopee mengatakan ini merupakan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan.

"Kami sebagai perusahaanberbasis teknologi di Indonesia yang selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan dari seluruh pengguna kami. Semoga donasi yang kami berikan melalui PMI dan Benihbaik.com bisa sedikit meringankan beban masyarakat Indonesia di tengah situasi sulit sekarang,” ujar dia dalam keterangannya, Jumat (20/3/2020).

Donasi ini pun disambut baik Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. Dia mengaku mengapresiasi langkah yang diambil oleh Shopee.

"Semua pihak, baik pemerintah maupun pihak swasta, harus saling bergandengan tangan dalam keadaan krisis menyikapi pandemi ini. Semoga upaya baik yang dilakukan oleh Shopee bisa dicontoh oleh yang lainnya," jelas dia.

JK meminta masyarakat harus tetap tenang dan waspada, tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), mencuci tangan dengan sabun atau antiseptik setelah beraktivitas dan menggunakan masker bagi yang sakit agar tidak menularkan kepada yang lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Satu Juta Masker

Pendiri Yayasan Benihbaik,Andy F. Noya  menjelaskan jika dari awal Shopee sudah terlibat dengan program Satu Juta Masker yang diinisiasi, bekerjasama dengan PMI.

Dengan adanya komitmen Shopee meningkatkan jumlah donasi, maka akan semakin banyak warga masyarakat yang mendapatkan kesempatan memperoleh masker dan hand sanitizer.

Hal ini sekaligus membuktikan keseriusan Shopee membantu mengurangi risiko penularan VirusCorona di masyarakat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini