Sukses

10 Ide Berkencan Murah dan Menyenangkan

Menghabiskan waktu dengan orang tersayang sangat menyenangkan, berkencan tidak selalu dengan makan malam romantis, berikut ide untuk berkencan murah dan tetap menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta Berkencan dengan kekasih memang hal yang menyenangkan, seperti menonton film baru di bioskop, pergi ke konser, atau bahkan pergi makan malam.

Namun sayangnya, banyak dari mereka bisa menjadi sangat mahal, terutama jika pasangan berusaha kencan secara teratur.

Untungnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan pasangan dengan cukup murah dan menyenangkan. Beberapa ide kencan malam yang lucu dan murah seperti ini membuktikan bahwa cinta benar-benar tidak memerlukan biaya apa pun, melansir thetalko.com, Jumat (20/3/2020).

1. Main Game 

Permainan papan sangat menyenangkan untuk dimainkan, ada banyak permainan yang hanya membutuhkan dua pemain, tetapi pasangan juga dapat mengundang beberapa teman jika permainan yang melibatkan lebih banyak orang dipilih.

Jika Anda berteman dengan pasangan mana pun, undang mereka dan coba edit aturan permainan papan favorit Anda untuk memungkinkan permainan itu dimainkan dalam tim. 

Beberapa permainan papan bisa jadi sangat mahal untuk dibeli, tetapi karena bisa dimainkan berulang-ulang, seperti monopoli atau ular tangga. 

2. Mengunjungi Museum 

Ada berbagai museum menakjubkan di seluruh dunia. Tidak peduli di kota mana seseorang tinggal atau mungkin mengunjungi, kemungkinan besar mereka akan dapat menemukan museum.

Apakah itu museum seni, museum sejarah, atau bahkan museum hidup di mana para pemain menghidupkan lokasi, lokasi-lokasi ini bisa menjadi temapatkesenangan.

Jika pasangan mencari kencan kasual di mana mereka bisa berkeliaran dan melihat lukisan yang indah atau belajar lebih banyak tentang potongan sejarah, mengunjungi museum adalah ide kencan yang sempurna

3. Pergi ke Arcade

Pergi ke arcade bisa menjadi sedikit mahal mengingat berapa banyak biaya permainan, tetapi itu bisa menjadi tantangan. 

Pasangan ini dapat menetapkan anggaran dan melihat mana yang bisa mendapatkan lebih banyak tiket atau hadiah di arcade dengan jumlah anggaran, membuat pengalaman yang benar-benar menyenangkan dari melakukan perjalanan ke arcade lebih menyenangkan dan lucu. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Mengikuti Kelas Memasak

Mengambil kelas memasak adalah cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu satu sama lain sambil belajar sesuatu yang baru. Ada banyak kelas memasak yang berbeda tersedia, jadi harus dimungkinkan untuk menemukan kelas yang menarik bagi semua orang.

Jika tidak, selalu ada opsi untuk menemukan resep online dan membuatnya bersama. Jika kelas memasak dipilih, pastikan untuk melakukan riset untuk melihat apakah ada kode kupon atau penawaran yang tersedia.

Bahkan jika suatu kelas ditemukan memiliki harga yang cukup bagus, mungkin saja dapat diperoleh dengan harga yang jauh lebih baik.

5. Pergi Ke Malam Trivia

Banyak bar memiliki malam khusus di mana mereka mengundang orang untuk membentuk tim dan bergabung pada malam trivia mereka.

Ini adalah salah satu yang bisa menjadi sedikit mahal jika akan membeli minuman dan makanan ringan untuk dinikmati saat menguji pengetahuan , tetapi ada beberapa bar yang memiliki harga khusus untuk orang yang ikut serta dalam acara tersebut, jadi tanyakan saja.

Malam trivia dapat menjadi hal yang menyenangkan dan merupakan cara yang bagus untuk menyatukan tim dan mencoba untuk mengalahkan tim lain yang keluar malam itu.

3 dari 3 halaman

6. Jelajahi Toko Buku Bersama

Untuk pasangan yang suka membaca, mungkin sudah berbagi buku favorit satu sama lain. Ide kencan murah untuk dua orang yang suka membaca adalah pergi ke toko buku lokal  dan mulai menjelajah.

Pasangan dapat menggunakan kesempatan ini untuk mengetahui lebih banyak tentang satu sama lain dan buku-buku yang disukai atau benar-benar benci di masa lalu.

Sementara itu, cobalah untuk menemukan buku-buku baru yang mungkin menarik untuk masing-masing, dapatkan ide untuk hadiah ulang tahun, dan bersenang-senang keluar dari rumah.

7. Menonton Film di Rumah

Pergi menonton film baru di bioskop bisa jadi mahal untuk tiket dan harga makanan ringan. Untungnya, layanan streaming seperti Netflix dan Hulu memiliki banyak film yang dapat ditonton di rumah dan bahkan ada banyak layanan streaming yang benar-benar gratis. Alih-alih menghabiskan banyak uang untuk tiket film dan popcorn,lebih menyenangkan menonton film di rumah dan meringkuk di sofa.

8. Piknik 

Jika ramalan cuaca memprediksi hari yang cerah, rencanakan piknik bersama pasangan. Dengan mengemas  makanan ringan dan membawa selimut ke taman untuk bersantai dan menikmati makanan bersama.

Keluar rumah untuk berkencan selalu menyenangkan, tetapi tidak selalu harus melakukan sesuatu yang sangat aktif dan intens. Hanya duduk bersama di bawah sinar matahari yang hangat dan menikmati makanan bisa menjadi cara yang baik untuk menghabiskan waktu santai  bersama.

9. Bersepeda

Untuk ide kencan ini, pasangan hanya perlu cuaca yang jelas, pakaian yang nyaman, dan dua sepeda. Mengendarai sepeda bersama pasangan adalah cara yang bagus untuk keluar dan menikmati cuaca di hari yang menyenangkan sambil bersenang-senang dan menghabiskan waktu bersama.

Jika mencari sesuatu yang lebih intens, bersepeda gunung di atas bukit yang intens bisa menjadi pilihan.

Ide kencan ini sangat bagus karena dapat diatur agar sesuai dengan kebutuhan pasangan mana pun.

 

Reporter : Tiara Sekarini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini