Sukses

6 Camilan Sehat yang Bisa Turunkan Berat Badan

Buah-buahan tentu menjadi salah satu pilihan camilan yang tepat.

Liputan6.com, Jakarta Saat mendengar kata camilan, yang terlintas di pikiran Anda pasti makanan-makanan tak sehat. Akhirnya, tubuh menampung lemak lebih banyak yang membuat tubuh semakin melebar.

Namun tak selalu begitu, Anda bisa tetap menikmati camilan tapi sekaligus menurunkan berat. Seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (12/3/2020), sarapan yang dengan camilan yang tepat dapat memberikan Anda energi yang cukup sehingga tidak perlu mengkonsumsi makanan tak sehat seharian.

Buah-buahan tentu menjadi salah satu pilihan camilan yang tepat. Berikut enam camilan yang sehat yang dapat menurunkan berat badan Anda dan mudah didapat:

1. Keju dan Apel

Keju dalam porsi yang tepat merupakan camilan yang sehat di pagi hari. Sepotong keju mengandung sekitar 70 kalori. Anda dapat mengkonsumsinya dengan apel demi mencukupi kebutuhan serat Anda.

2. Pisang dan keju

Sebuah pisang kecil dapat mengandung 10 gram serat yang dapat menjaga Anda tetap kenyang. Ditambah dengan keju, paduan keduanya dapat menjadi camilan pagi yang baik guna menurunkan berat badan.

Konsumsi pisang juga dapat dijadikan sebagai cara menahan lapar agar tidak makan terlalu banyak.

3. Salad tauge

Tauge merupakan makanan yang sangat kaya nutrisi dan rendah kalori serta lemak. Tauge juga bermanfaat untuk menekan kadar gula darah yang terlalu tinggi dan menjadi detox darah. Anda dapat mengkonsumsi salad tauge dengan tetesan lemon untuk membakar lemak lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Kacang

 

Kacang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Kacang terkenal kaya akan antioksidan dan lemak tak jenuh yang dapat mengatasi rasa lapar dengan cara paling sehat. Konsumsi segenggam penuh kacang dalam sehari dan jangan lebih.

5. Granola

Granola adalah makanan yang terdiri dari oat, kacang-kacangan, buah-buahan kering, dan juga bisa ditambahkan madu sebagai pemanis. Hindari penggunaan gula pada granola. Granola mengandung cukup kandungan lemak, protein dan gula yang cocok untuk dijadikan sarapan di pagi hari.

6. Telur rebus

Protein dari putih terus sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda dan menjaga kadar gula darah tetap stabil. Telur rebus juga dapat menghindarkan Anda dari rasa lapar berlebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.