Ingin Bersenang-senang Menonton Konser, Simak Dulu Tipsnya

Oleh Liputan6.com pada 21 Mar 2020, 12:35 WIB
Diperbarui 22 Mar 2020, 09:31 WIB
Persiapan Minim Pemprov Maluku Utara Cegah Penularan Virus Corona

Liputan6.com, Jakarta Menonton konser musik menjadi salah satu cara menghilangkan kepenatan. Mendengarkan musik kesukaan menjadi euforia tersendiri.

Namun sebelum memutuskan untuk pergi ke konser, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Berikut adalah lima tips untuk bersiap pergi ke konser, seperti melansir bgfalconmedia:

1. Membeli Tiket

Saat membeli tiket, cari harga yang tepat apalagi untuk konser yang besar yang tiketnya mahal. Cari di situs online tiket untuk mendapatkan harga tiket terbaik.

Beli tiket sesegera mungkin untuk menghindari harga naik dan kehabisan.  Hal penting lain yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana cara mendapatkan tiket, apakah melalui email dan  mencetaknya sendiri atau hanya melalui ponsel

2. Mencari Teman

Menentukan dengan siapa pergi ke konser merupakan sesuatu yang mudah dan sulit. Sebaiknya, sebelum membeli tiket tentukan dengan siapa akan berangkat ke konser, sehingga bisa membeli tiket dengan jumlah yang tepat.

Atau bisa juga membagikan poster konser dalam grup dan membeli masing-masing. Konser akan sangat menyenangkan apabila dinikmati dengan teman-teman yang memiliki selera music yang sama.

 

2 dari 2 halaman

3. Tentukan Outfit

Konser musik
Ilustrasi konser musik (Photo by Anthony DELANOIX on Unsplash)

Kenyamanan adalah kunci untk menentukan outfit apa yang harus dipakai. Suhu dan cuaca juga menjadi pertimbangan untuk memnentukan pakaian, selain itu sebaiknya menggunakan sepatu yang nyaman, seperti kets atau sneakers.

Ada  juga konser yang menentukan dresscode, tapi tidak masalah jika keluar dari dresscode, karena yang terenting adalah nyaman.

4. Lihat Penampilan Pembuka

Orang-orang sering memutuskan untuk pergi ke konser berdasarkan siapa yang menjadi bintang utama dan bahkan tidak tahu siapa yang membuka konser.

Penting untuk mencari tahu siapa yang membuka konser, selain dapat menikmati lagu-lagu juga dapat menambah penyanyi favorit.

5. Membuat jadwal

Ketika akan konser, membuat jadwal dapat menghindari beberpa masalah, buatlah jadwl seperti, jam berapa akan berangkat, parkir dimana, berkumpul dimana, dan lain-lain.

Jika ingin mendapat tempat di depan panggung mungkin bisa dating lebih awal dan mengantre jika tidak atur jadwal sesuai dengan keperluan dan kemampuan.

Itu hanya beberapa tips, yang terpenting adalah menikmati konser dan mendapatkan hal terbaik.

 

Reporter : Tiara Sekarini

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait