Ingin Punya Tangan Lembut? Coba 5 Cara Ini Setiap Hari

Oleh Siska Amelie F Deil pada 25 Feb 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 25 Feb 2020, 08:00 WIB
Ilustrasi garis tangan

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita, khususnya para ibu rumah tangga, memiliki tangan yang lembut merupakan sebuah impian tersendiri. Sayangnya, perawatan yang kurang setiap harinya dapat membuat kulit tangan Anda menjadi kering dan kasar.

Melansir laman boldsky, Selasa (25/2/2020), pekerjaan sehari-hari dan penggunaan sabun pencuci tangan seringkali memperparah kondisi kulit tangan Anda.

Namun tenang saja, terdapat banyak perawatan kulit sederhana yang murah meriah dan dapat Anda lakukan setiap hari.

Jadi ingin punya tangan lembut? Mari coba lima cara berikut:

1. Gunakan pelembab

Kekeringan cenderung membuat tangan Anda terasa keras dan kasar. Tak hanya wajah, tangan Anda juga membutuhkan pelembab. Anda bisa memiliki pelembab yang dibeli di toko atau menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa atau minyak almond untuk membuat tangan tetap lembut dan sehat.

2. Gunakan krim tangan

Tangan Anda juga membutuhkan nutrisi tersendiri. Krim khusus tangan datang membuat tangan Anda terasa lebih lembut. Setiap setelah mencuci tangan, usapkan krim tersebut di tangan Anda. Ini dapat menjaga tangan Anda tetap lembab dan lembut dalam waktu lama.

 

2 dari 2 halaman

3. Jangan terlalu sering menggunakan sabun di tangan

Ilustrasi Pergelangan Tangan
Ilustrasi Pergelangan Tangan (pixabay.com)

 

Sering mencuci tangan menggunakan sabun dapat membuat tangan menjadi kering. Alasannya, sabun pencuci tangan biasanya mengandung pH lebih tinggi yang dapat mengganggu keseimbangan pH di kulit Anda.

Sabun pencuci tangan juga mengandung bahan kimia keras yang dapat mengeringkan tangan.

4. Hindari air panas di tangan

Menggunakan air panas untuk mencuci tangan atau saat mandi dapat merusak kelembaban kulit tangan. Membuatnya keras dan kasar. Gunakan air hangat kuku saat ingin mencuci tangan dibandingkan air yang cenderung panas.

5. Hindari suhu ekstrim pada tangan

Sinar matahari langsung dapat merusak kulit wajah dan tangan Anda. Tak hanya itu, air yang terlalu dingin juga dapat membuat kulit tangan menjadi sangat kering. Jadi sebaiknya gunakan suhu ruang saat membasuh kulit wajah dan tangan.

Lanjutkan Membaca ↓