Cara Menurunkan Berat Badan dengan Teh Hijau

Oleh Liputan6.com pada 09 Feb 2020, 23:12 WIB
Diperbarui 09 Feb 2020, 23:12 WIB
Ilustrasi Teh Hijau
Perbesar
Ilustrasi Teh Hijau (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Teh hijau terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan untuk menurunkan berat badan. Takaran untuk mengonsumsi teh hijau untuk sehari - hari tidak ada ketentuannya.

Tetapi para ahli menyarankan dua cangkir dalam sehari cukup, mengingat terlalu banyak mengonsumsi kafein juga tidak baik untuk kesehatan.

Batasan kafein berbeda setiap orangnya, tergantung dari bagaimana dietnya, kondisi kesehatan, dan gaya hidup, jadi perlu juga anjuran dari dokter.

Berikut cara mengolah teh hijau untuk menurunkan berat badan melansir laman magforwoman.

1. Disajikan panas

Secara teknis, teh hijau dingin sama saja dengan yang panas, perbedaannya terletak pada kadar air yang dihasilkan oleh es batu yang meleleh pada teh hijau dingin yang dapat mengurangi manfaatnya. Jadi lebih baik mengonsumsi teh hijau dalam keadaan panas.

2. Pilihlah brand yang baik

Brand yang bagus akan mempunyai kualitas daun teh yang baik dan menjamin tidak adanya bahan aditif atau pengawet, sehingga teh hijau lebih fresh yang kaya akan antioksidan dan bermanfaat untuk tubuh. Teh hijau yang baik akan membantu menurunkan berat badan.

 

3. Tambahkan bahan lain

 

Tambahkan lemon pada teh hijau untuk  membantu menurunkan berat badan , menurunkan kolestrol , dan juga membersihkan tubuh dari racun. Selain lemon , bisa menambahkan madu agar rasanya lebih enak. 

4. Dapatkan teh hijau yang segar

Sama seperti hal lain, keefektifan teh hijau bisa menurun apabila tidak dikonsumsi secara segera. Jika dalam kemasan produk terdapat bahan mentah, setidaknya tahan untuk 6 bulan dalam keadaan masih segar.

5. Ubah Pola Makan

Teh hijau sangat baik untuk proses menurunkan berat badan dan kesehatan. Tetapi bukan berarti teh hijau menjadi satu-satunya solusi untuk berat badan. Agar teh hijau efektif dalam proses penurunan berat badan, Anda juga harus mengatur pola makan dengan mengontrol jumlah kalori dan juga memastikan diet dengan baik didampingi buah dan sayur, sehingga efek teh hijau juga terlihat.

Yang harus ditekankan dan disadari adalah hanya mengonsumsi teh hijau tidak akan membantu menurunkan berat badan, jadi takaran teh hijau harus dikontrol agar tidak berlebihan dan berakibat buruk bagi tubuh.

 

Reporter: Tiara

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid