Sukses

Minat Mencoba, Inilah 9 Bahan Makanan dengan Harga Menguras Kocek

Jenis makanan dibawah ini mungkin tidak dapat dicicipi oleh banyak orang karena harganya yang fantastis.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kalian termasuk orang yang senang mencoba berbagai makanan tanpa peduli dengan harganya? Jenis makanan di bawah ini mungkin bisa dicoba.

Tapi harus diingat jika makanan ini memiliki harga yang fantastis. Bahkan jika dapat mencobanya untuk memanjakan diri, mungkin harus merogoh kantong cukup dalam demi mencoba makanan ini.

Berikut 10 bahan makanan yang memiliki harga mahal, seperti melansir laman the richest, Senin (18/5/2020):

1. Caviar

Caviar merupakan telur dari ikan sturgeon. Caviar memiliki cita rasa yang luar biasa bagi siapa saja yang mengonsumsi makanan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Foie Gras

Foie gras merupakan makanan khas Prancis yang terbuat dari hati angsa atau bebek.

3. Ayam Cemani

Ayam cemani adalah ayam yang berwarna hitam dan indah. Jenis burung khusus ini bisa berharga sampai puluhan juta rupiah.

4. Iberian Ham

Ham berasal dari babi yang makan makanan berbiji. 

 

 

3 dari 4 halaman

5. Saffron

Saffron, berasal dari putik jenis bunga tertentu yang sangat populer di dunia ini. Proses pemanenan rempah-rempah ini tidak mudah dilakukan karena waktu yang tersedia terbatas, dan produksinya dilakukan dalam skala cepat dan ringkas.

6. Semangka Densuke

Mendengar semangka hitam seakan hal tak biasa. Tapi itulah daya tarik semangka densuke. Buah ini sering dijual di pelelangan dan paling umum di Jepang. Buah itu benar-benar menakjubkan dari sudut pandang visual.

7. Moose Cheese

Susu dari rusa diperlukan untuk menghasilkan keju moose. Butuh waktu dan usaha untuk menghasilkan dan membuatnya. Ini yang membuat harganya mahal.

 

4 dari 4 halaman

8. Daging Wagyu

Setiap daging sapi memiliki kelebihannya masing-masing. Wagyu merupakan jenis ras sapi Jepang. Proses pemeliharaan sapi ini yang menentukan seberapa mahal harganya. 

9. Jamur Truffle Putih

Jamur truffle putih merupakan jenis jamur yang berasal dari Italia. Jamur ini merupakan salah satu yang memiliki nilai ekonomi sangat tinggi. 

 

Reporter : Helena Yupita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.