Mengenal 8 Wanita Terkaya di Dunia

Oleh Liputan6.com pada 06 Feb 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 06 Feb 2020, 19:00 WIB
Liliane Bettencourt, Pewaris L'Oreal dan 3 Babak Drama Hidupnya

Liputan6.com, Jakarta Para wanita terkaya di dunia ternyata bukan berasal dari Hollywood atau golongan sosialita. Sebagian besar wanita ini bahkan bisa dikatakan tidak pernah didengar oleh orang awam. Itu karena mereka bukan wanita yang haus akan liputan media.

Pastinya, mereka tetap wanita hebat yang melakukan pekerjaan dengan tekun dan keras sehingga mampu meraup kekayaan.

Di bawah ini adalah 8 wanita terkaya di dunia, seperti mengutip mag for woman, Rabu (5/2/2020).

1. Liliane Bettencourt

Kaum wanita, mungkin tahu atau bahkan pernah menggunakan beberapa produk dari perusahaan kecantikan Prancis, L'Oreal.

Pemegang saham utama perusahaan ini adalah Liliane Bettencourt yang berusia 90 tahun. Dia menjadi perempuan terkaya di dunia, yang memiliki harta bersih USD 30 miliar (Rp 414 triliun).

2. Christy Walton

Saat suaminya, John Walton meninggal pada tahun 2005, menjadikan Christy Walton sebagai wanita terkaya di Amerika Serikat.

Dia mewarisi kekayaan sebesar USD 15,7 miliar (Rp 216,6 triliun) dari Wal-Mart yang disebut sebagai rantai supermarket paling terkenal di dunia.

3. Miuccia Prada

Memiliki barang dengan merek Prada, memang menjadi suatu kebanggaan bagi wanita mana pun. Namun menjadi pemilik seluruh grup Prada tentu saja merupakan hal yang lebih luar biasa. Mungkin yang dirasakan Miuccia Prada.

Dengan kekayaan bersih USD 12,4 miliar (Rp 171,1 triliun), wanita Italia ini merupakan cucu pendiri perusahaan dan juga perancang utama produk-produk mewah.

4. Jacqueline Mars

Dia, bersama kedua saudara lelakinya mewarisi Mars Inc., produsen permen terkenal yang sangat dicintai. Dia memiliki kekayaan bersih sekitar USD 17 miliar (Rp 234,6 triliun)

 

2 dari 3 halaman

5. Iris Fontbona

banner infografis
Ilustrasi Miliarder (Liputan6.com/Deisy)

 

Fontbona mewarisi kekayaan setelah suaminya yang miliarder, Andronico Luksic, meninggal karena kanker pada tahun 2005.

Perusahaannya menghasilkan uang besar tidak hanya dari bisnis pertambangan, tetapi juga sektor keuangan, industri dan minuman.

6. Georgina Rinehart

Sama seperti Iris, Georgina juga berhasil masuk dalam daftar wanita terkaya ini berkat sektor pertambangan.

Wanita Australia ini menjadi Ketua Eksekutif Hancock Prospecting Pty Ltd dan kelompok perusahaan HPPL pada tahun 1992, setelah kematian ayahnya.

7. Anne Cox Chambers

Anne Cox Chambers adalah putri pendiri Cox Enterprises James M. Cox yang meliputi Cox Communications (kabel), Cox Media Group (surat kabar, stasiun TV dan ransum), Manheim (lelang mobil) dan Autotrader.com.

Pada usia 93 tahun, wanita ini masih bekerja keras untuk kemewahan yang disebut sebagai salah satu wanita terkaya di dunia.

8. Susanne Klatten

Wanita Jerman ini adalah yang terkaya di negaranya berkat penghasilannya dari mobil BMW. Susanne Klatten, mewarisi 12,6 persen saham pembuat mobil BMW dari almarhum ayahnya Herbert Quandt, yang telah mencegah perusahaannya dari kebangkrutan beberapa tahun yang lalu.

 

Reporter : Helena Yupita

3 dari 3 halaman

Tonton Video Ini

Lanjutkan Membaca ↓