Sukses

Hati-hati, 9 Tanda Sifat Egois dalam Berumah Tangga

Sifat-sifat berikut harus anda hindari saat menjalani kehidupan pernikahan. Apa saja itu?

Liputan6.com, Jakarta Ketika dua orang terikat dalam perkawinan suci, mereka menantikan hubungan yang harmonis. Ini ditandai dengan cinta tanpa pamrih dan banyak kesenangan dan kegembiraan.

Tetapi di suatu tempat di ujung tanduk, ada yang tidak beres dan keadaan mungkin berubah menjadi buruk. Ini adalah saat Anda harus melakukan sesuatu untuk menyelamatkan hubungan jika Anda belum melakukan apa pun sebelumnya.

Mungkin saja Anda bertanggung jawab atas keadaan hubungan tersebut yang diakibatkan oleh sifat-sifat egois Anda. Untuk memverifikasi itu, periksa daftar tanda-tanda berikut yang dapat mengancam hubungan rumah tangga, seperti mengutip Mag For Women, Minggu (15/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Sifat-sifat yang Perlu Dihindari

1. Menerima Pasangan Begitu Saja

Pasangan Anda melewati hari-hari yang sama, masalah, kemalasan dan stres sama seperti Anda. Tetapi ketika menganggap masalah Anda lebih penting daripada pasangan dan mengharapkan dia untuk mengambil alih setiap saat adalah ketika Anda menerima begitu saja.

2. Selalu Berada di Pihak Penerima

Ada dua pihak dalam setiap hubungan. Memberi dan menerima itu penting bagi kedua pihak. Namun, jika Anda hanya ingin menerima dan jika memberi tidak ada dalam agenda, Anda menjadi sangat egois. Hubungan seperti itu menghadapi peluang perpisahan paling rentan.

3. Menginginkan Segala Sesuatunya dengan Cara Anda

Kita semua menginginkan hal-hal dengan cara Anda, tetapi ketika berbagi hubungan dengan seseorang, persyaratan, kesukaan, dan kebutuhan orang lain juga harus diperhitungkan.

Ketika Anda ingin setiap hal kecil di antara Anda berdua dilakukan atau dikatakan dengan cara yang hanya menyenangkan Anda, Anda membuka jalan untuk hubungan yang menghancurkan.

4. Hanya Fokus pada Prioritas 

Ketika Anda hanya memikirkan apa yang dibutuhkan dan lakukan dalam hidup lebih bermakna daripada apa yang dipikirkan atau dilakukan pasangan, itu tandanya egois.

Kebutuhan, keinginan, dan prioritas setiap individu sama pentingnya.

5. Menjadi Orang Munafik

Jika berpikir sesuatu baik-baik saja ketika Anda melakukannya tetapi tidak ketika pasangan melakukannya, Anda harus tahu pasti itu adalah persepsi yang sangat egois.

6. Memerasnya Secara Emosional

Komunikasi adalah satu-satunya cara memilah argumen atau konflik kepentingan dalam suatu hubungan. Beberapa wanita dan bahkan beberapa pria melakukan kesalahan dengan memeras pasangan mereka secara emosional untuk menyesuaikan diri.

Mereka bahkan mungkin menyerah pada pemerasan tetapi tidak tanpa membenci atau kesal tentang semuanya. Contoh klasik dari pemerasan termasuk menyangkal seks, perlakuan diam dan mengabaikan yang lain.

7. Tidak Berempati

Setiap individu selalu berusaha ingin berempati. Meremehkan atau mengabaikan perasaan dan masalah asli individu adalah salah satu hal paling egois yang bisa dilakukan siapa pun. Dan jika Anda melakukan ini pada pasangan Anda, kehidupan Anda berdua menjadi sangat sulit.

8. Tidak Menghargai Kepentingan Pasangan 

Anda memiliki beberapa hobi dan Anda akan menyukainya ketika pasangan Anda menunjukkan kesenangan dalam berbagi kegembiraan Anda. Dalam hal ini, kebalikannya juga harus benar.

Anda harus belajar untuk menghormati dan menghargai hobi pasangan Anda juga. Sebaliknya, ketika Anda menunjukkan ketidaksenangan yang jelas, kemalasan bahkan berusaha untuk menyukainya atau merasa gelisah secara instan, Anda terlalu egois.

9. Menghabiskan Uang dengan Serakah

Anda menyimpan setiap uang milik Anda. Tetapi ketika uang itu berasal dari dompet suami Anda, Anda membelanjakannya dengan gegabah. Haruskah ada sesuatu yang dikatakan tentang situasi ini? Kamu egois.

Beberapa sifat mementingkan diri mungkin tak terhindarkan. Tetapi Anda akan terkejut mengetahui bahwa tindakan tanpa pamrih dapat memberi Anda lebih dari yang Anda harapkan.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.