Sukses

Bermasalah dengan Kantung Mata? Perhatikan 5 Tips Ini

Kantung mata memiliki banyak arti yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Kantung mata memiliki banyak arti yang berbeda. Bagi kebanyakan orang, munculnya kantung mata bisa berarti penuaan alami.

Selain itu, kantung mata menandakan bahwa kurang tidur, kesalahan pola makan atau kebiasaan gaya hidup yang buruk dan lainnya. Apa pun alasannya, wanita membenci kantung mata karena mereka membuat wajah terlihat lebih kusam dan lebih tua.

Faktanya, banyak make up artist telah mengakui bahwa kantung mata klien mereka adalah mimpi terburuk mereka untuk dikerjakan.

Seluruh tampilan dan penampilan kamu akan terpengaruh karena kantung mata. Berikut cara menyingkirkan kantung mata melansir dari mag for woman.

1. Minumlah banyak air

Ketika kamu tidak memiliki kadar air yang cukup di dalam tubuh, maka kadar garam yang meningkat akan menarik air ke wajah dan menyebabkan retensi air dan membuat mata dan wajahmu terlihat bengkak.

Ini terjadi terutama ketika kamu bangun tidur setelah makan malam yang asin dan berat, atau setelah banyak menangis.

Jadi, minum banyak air sangat penting setiap saat untuk terus mengeluarkan garam ekstra dari tubumu, dan dengan demikian mengurangi bengkak pada kantung matamu.

 2. Gunakan make up

Ketika kamu membutuhkan trik instan untuk membantu menyembunyikan kantung mata, maka gunakan make up. Manfaatkan concealer untuk menyembunyikan kantung mata dan kemudian menerapkan foundation untuk memadukannya dengan baik dan memberikan hasil akhir yang alami.

 

3. Pasang irisan timun dingin di mata

Sesuatu yang dingin di mata membantu merilekskan dan mengurangi kantung mata. Jika kamu tidak memiliki irisan mentimun dingin, maka kamu dapat memasukkan peppermint atau kantong teh chamomile yang didinginkan, yang juga bertindak sebagai agen aromaterapi.

Beberapa orang juga suka menaruh air mawar yang direndam bola kapas di mata mereka. Perawatan ini membantu mengurangi stres dan membuat kamu merasa rileks dan diremajakan.

4. Tidur cukup

Kantung mata yang berkembang sesekali mudah ditangani dibandingkan dengan yang permanen. Jika kamu tidak ingin ini menjadikan hal ini masalah permanen, maka pastikan kamu tidur dan istirahat setiap hari.

Jika kamu terus membuat mata stres, maka akan sangat sulit untuk menghindari perkembangan kantung matamu.

5. Makan cukup

Penting juga bagimu untuk makan dengan baik dan mempertahankan gaya hidup yang baik. Apa yang kamu makan benar-benar mencerminkan kulit dan wajahmu.

Para ahli menyarankan untuk makan makanan seimbang, agar mencegah penuaan dini dan menjaga kantung mata. Kamu juga harus menjaga untuk tidak merokok dan hindari minuman beralkohol agar tetap terkendali untuk menghindari stres pada sel-sel kulitmu yang memperburuk pembentukan kantung mata.

 

Reporter : Helena Yupita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.