Sukses

Bingung Mengisi Akhir Pekanmu? Lakukan Hal Menarik Ini

Ada banyak manfaat menghabiskan waktu luangmu sendirian.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti membutuhkan waktu luang untuk dirinya sendiri. Sangat penting untuk menikmati waktu sendirian, karena dapat membantumu berhubungan baik dengan dirimu sendiri.

Ada banyak manfaat saat kamu menghabiskan waktu sendirian. Mulai dari belajar untuk benar-benar mencintai diri sendiri dan menjadi mandiri.

Melansir dari lifehack, berikut beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan sendirian di akhir pekan.

1. Jalan-jalan atau mendaki

Pergi berjalan-jalan dan menjelajah alam lebih menyenangkan seorang diri karena kamu bisa lebih bebas menghirup udara segar. Kamu lebih bisa merasakan damai, tenang, dan menikmati suasana alam.

Kamu dapat berhenti untuk menghargai setiap hal yang kamu lewati, kamu dapat beristirahat kapanpun kamu mau, dan kamu dapat mendengar suara alam yang tenang.

2. Pesan makanan favorit

Belilah makanan favorit untuk menemanimu di rumah jika malas keluar rumah. Nikmati makanan tanpa harus membagi satu gigitan pun dengan orang lain. Pesanlah menu favorit dengan menambahkan topping ekstra.

3. Berbelanja

Berbelanja merupakan salah satu alternatif untuk mengisi waktu luang di kala weekend. Selain itu, berbelanja juga dapat mengurangi stress atas pekerjaanmu di hari biasa. Lakukankanlah sendirian, maka tidak akan ada orang yang menganggumu membeli apa yang kamu inginkan.

 

4. Menonton film

Mengisi waktu luang dengan menonton film secara terus menurus merupakan pilihan yang tepat. Selain menghemat uang, kamu juga dapat bersantai dirumah sambil menikmati film-film favorit kamu.

5. Olahraga

Berolahraga sendirian berarti kamu bisa bergerak dengan kecepatanmu sendiri dan bisa memilih olahraga yang menarik bagi kamu, misalnya zumba.

Akhir pekanmu tentu akan berkualitas karena kamu berolahraga dan badanmu akan menjadi lebih segar untuk menyambut hari senin.

6. Memasak

Cobalah memasak resep baru saat akhir pekan. Kamu tidak mempunyai tamu untuk dikecewakan jika terjadi kesalahan dengan masakanmu dan jika berhasil maka kamu akan menikmati hasilnya sendiri.

Ini adalah cara yang asik untuk nongkrong sendirian dan kamu bisa menjadi ahli masak dengan proses yang kamu coba.

7. Mendengarkan musik

Mendengarkan musik saat sendirian di akhir pekan adalah penguat suasana hati yang nyata. Kamu akan memutar album favoritmu dan bernyanyi sekencang-kencangnya. Kamu juga dapat meluapkan emosimu dengan musik!

 

 Reporter : Helena Yupita

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini