7 Tips Menghindari Patah Hati

Oleh Liputan6.com pada 06 Jan 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 18:15 WIB
Patah Hati

Liputan6.com, Jakarta Rasa sakit membuat Anda lebih kuat, air mata membuat lebih berani, dan patah hati membuat lebih bijaksana.

Jadi terima kasih masa lalu untuk masa depan yang lebih baik. Lebih baik menghindari patah hati daripada meratapinya. Jadikan diri Anda kuat sehingga tidak ada yang dapat memengaruhi hidup Anda.

Simak Tips Berikut dari Mag For Women:

2 dari 3 halaman

7 Tips Menghindar dari Patah Hati

Menangis
Pada situasi emosional atau tertekan, kelebihan air mata tidak dapat dibuang cukup cepat melalui saluran air mata dan menggulir ke bawah, ke pipi. (iStockphoto)

1. Jangan Terlalu Emosional

Saat Anda berkencan dengan seseorang, jangan terlalu emosional dalam menjalin hubungan. Jadilah anak laki-laki yang lebih praktis saat berkencan.

Jika terlalu emosional, maka ada kemungkinan Anda akan menderita jika itu tidak berjalan mulus di masa depan.

Jadi, jangan terlalu terikat dengan orang dalam kehidupan. Ikuti saja alur momennya. Jika itu cinta sejati Anda, maka Anda akan tahu.

2. Terima Situasinya

Anda harus selalu menjaga pikiran terbuka dalam segala hal atau dalam hubungan. Ketika Anda berkencan dengan pikiran terbuka, segalanya akan jauh lebih mudah bagi Anda.

Jadi, terima situasinya sesuai dengan status hubungan Anda. Jika Anda dan teman kencan dimaksudkan untuk bersama, ini akan menjadi komitmen jangka panjang.

Dan, jika itu tidak terjadi, maka terimalah situasinya sehingga Anda terhindar diri dari patah hati.

3. Ketahui Apa yang Anda Inginkan

Jika Anda tahu jelas dengan apa yang diinginkan, tidak akan pernah mengalami patah hati dalam hidup Anda. Ya, itu benar.

Ketahui apa yang benar-benar Anda inginkan dan siapa yang harus menjadi pasangan ideal. Ketika hal-hal yang jelas dalam pikiran Anda, itu akan mempengaruhi kencan dengan baik.

Anda tidak perlu menghadapi masalah dalam hidup karena langkah-langkah sudah jelas.

4. Kesamaan dalam Hal

Apakah Anda siap untuk terhubung dalam hidup?. Nah, saat berkencan Anda juga harus mempertimbangkan kesamaan dalam hal-hal. Membandingkan suka dan tidak suka pasangan dengan Anda.

Jika pendekatannya serupa maka Anda dapat memiliki masa depan yang baik bersama. Jadi, penting bagi Anda untuk mengetahui kesamaan sehingga Anda tidak harus menghadapi masalah dalam hubungan nantinya.

3 dari 3 halaman

Berhati-Hati dalam Hal Ini

pasangan cinta
ilustrasi pasangan cinta/Image by Sebastian Šoška from Pixabay

5. Bersiap Menerima Kenyataan Pahit di Ujung Hubungan

Jika Anda menyadari bahwa Anda telah memberikan seratus persen cinta Anda dan kesalahannya itu berada di ujungnya, Anda tidak perlu khawatir.

Jangan merasa buruk atau merasa tertekan karena alasan itu. Sebaliknya, Anda harus senang bahwa Anda memberi seratus persen Anda dalam hubungan. Pikirkan aspek positifnya dan Anda tidak akan pernah merasa menyesal.

6. Hati-hati Terhadap Pertengkaran

Jika Anda ingin menghindari patah hati dalam suatu hubungan, maka waspadalah terhadap fase-fase pertengkaran. Tak dapat dipungkiri, hal itu pasti akan terjadi di hubungan Anda.

Bendera merah seperti hubungan yang kasar atau kurang hormat akan memberi tahu Anda tentang masa depan hubungan Anda. Hubungan cinta adalah tentang cinta, pengertian dan persahabatan, jadi waspadalah terhadap hal-hal ini.

7. Jadilah dirimu apa adanya

Jangan mengubah siapa pun dalam hidup Anda. Bahkan jika ada masalah dalam suatu hubungan, berikan seratus persen jati dirimu yang sebenarnya kepada pasangan Anda.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

Lanjutkan Membaca ↓