Sukses

Jarang Bangun Pagi, 4 Orang Ini Tetap Bisa Sukses

Sebuah penelitian di Spanyol menunjukkan bahwa orang-orang yang tidur larut malam cenderung lebih rajin.

Liputan6.com, Jakarta - Bangun pagi dan bekerja keras seringkali dianggap sebagai salah satu cara paling ampuh untuk sukses di berbagai bidang. Namun ternyata, tanpa repot bangun pagi-pagi pun Anda tetap bisa sukses.

Bahkan, sebuah penelitian di Spanyol menunjukkan bahwa orang-orang yang tidur larut malam cenderung lebih rajin. Bahkan mereka yang berkegiatan di malam hari cenderung lebih kreatif dalam bekerja dan berbisnis.

Persoalannya, bergadang di malam hari dapat membuat Anda akhirnya harus bangun lebih siang. Tak mengapa, melansir laman Business Insider, Kamis (5/12/2019), berikut empat orang sukses yang membuktikan, tak perlu bangun pagi untuk mencapai kesuksesan:

1. CoFounder Reddit Alexis Ohanian

 

"Saya biasanya bangun terlambat, sekitar pukul 10.00 pagi," kata Ohanian.

Dia mengaku jarang bisa tidur cepat di malam hari, dan selalu bangun di siang hari. Setelah bangun, dia tak langsung bertatap muka dengan urusan bisnis melainkan mandi dan bersantai minum kopi.

Bahkan dirinya selalu menunggu kucing peliharaannya masuk ke kamar baru dirinya bisa bangun tidur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. CEO Genius Tom Lehman

Dalam sebuah wawancara, Lehman mengaku baru tidur pukul 3.00 pagi. Tak heran, dirinya baru akan terbangun pukul 10.30 pagi.

Bahkan jika dirinya bangun lebih awal, Lehman mengaku tak akan langsung bekerja melainkan berolahraga terlebih dahulu. Setelah itu, barulah Lehman bersedia mengecek internet hanya untuk bersenang-senang sebelum akhirnya mulai berkutat dengan pekerjaan.

 

3 dari 4 halaman

3. CEO Buzzfeed Jonah Peretti

Secara umum, 8.30 mungkin masih pagi. Tapi dalam urusan berbisnis, 8.30 selalu dianggap telah siang.

Uniknya, itu merupakan jam bangun tidur bos Buzzfeed, Jonah Paretti. Dia mengaku senang bangun di jam tersebut dan membaca majalah sebelum berurusan dengan persoalan pekerjaan.

 

4 dari 4 halaman

4. CEO Box Aaron Levice

CEO yang satu ini tak takut bangun siang, dan gemar bermalas-malasan di tempat tidur hingga pukul 10 pagi. Setelah terjaga, dia biasanya tak langsung bangkit dari tempat tidur, tapi memeriksa email dulu di kamarnya.

Dia butuh sekitar 30 menit hingga akhirnya memastikan tak ada email yang terlewati saat tiba di kantor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.