Sukses

5 Tanda Anda Siap Jadi Pemimpin

Berikut lima tanda Anda telah siap untuk jadi pemimpin. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Organisasi merupakan perkumpulan dari beberapa orang yang mempunyai tujuan yang sama. Untuk mencapai tujuan tersebut, tentu diperlukan seorang pemimpin untuk mengatur prosesnya.

Peran seorang pemimpin dalam suatu organisasi sangatlah penting. Tanpa adanya seorang pemimpin, maka setiap masalah yang muncul akan sulit diselesaikan secara cepat dan efisien, yang mengakibatkan tujuan organisasi terhambat.

Bagi Anda yang telah bekerja tahunan, sudah memiliki banyak pengalaman, mempunyai kesempatan untuk maju, dan ingin menghadapi lebih banyak tantangan dalam pekerjaan, tentu pernah berkeinginan untuk melamar posisi sebagai leader atau pemimpin.

Lantas, bagaimana Anda tahu apakah Anda siap untuk posisi kepemimpinan? Dikutip dari Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnaker, berikut lima tanda Anda telah siap untuk jadi pemimpin:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Anda ahli dalam memberi masukan yang membangun

2. Anda dapat mengambil keputusan dengan tenang di bawah tekanan

3. Percaya pada tanggung jawab

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Pandai dalam mengatur orang dengan bijak

5. Tahu kapan harus berkata 'tidak'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini