Sukses

Mudah Ditemukan, 7 Makanan yang Mampu Tingkatkan Produktivitas Kerja

Meningkatkan produktivitas agar lebih semangat bekerja ternyata tak selalu sulit.

Liputan6.com, Jakarta Mengawali pekan dan masih merasa enggan untuk mulai bekerja? Anda pasti pernah mendengar bahwa orang-orang tersukses di dunia meningkatkan produktivitasnya dengan olahraga atau jadwal yang padat.

Tahukah Anda?. Meningkatkan produktivitas agar lebih semangat bekerja ternyata tak selalu sulit. Bahkan makanan tepat yang Anda konsumsi juga dapat meningkatkan kemampuan berpikir otak, motivasi dan produktivitas secara keseluruhan.

Terutama bagi para karyawan yang bekerja di gedung perkantoran dan sulit mendapatkan nutrisi yang tepat bagi tubuh. Melansir laman Inc.com, Senin (25/11/2019), berikut daftar tujuh makanan yang dapat tingkatkan produktivitas kerja Anda:

1. Teh hijau

Teh hijau mampu meningkatkan energi tubuh secara alami tanpa efek saming negatif. Salah satu jenis teh hijau yang paling efektif meningkatkan energi Anda adalah Matcha.

Matcha terbilang unik karena seluruh daun teh hijau diproduksi menjadi bubuk teh dan dapat langsung dikonsumsi.

2. Cokelat

Siapa bilang seluruh gula buruk bagi Anda? Coklat merupakan salah satu makanan yang terbukti dapat meningkatkan fokus.

Kandungan kafein didalamnya membantu Anda merasa lebih energik dan fokus pada tugas yang ada.

Terdapat juga magnesium yang dapat membantu Anda melepas stres.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber protein paling hebat bagi tubuh dan mengandung lemak alami yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehart. Berikutnya, antioksidan, vitamin E juga dapat menguatkan ingatan dan meningkatkan performa otak Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Alpukat

 

Rahasia produktivitas yang menjaga stabulitas darah di sekitar jantung dan otak adalah alpukat. Alpukat dan memperlancar darah dan meningkatkan kerja sel otak.

Rasanya yang lezat dapat Anda padukan dengan madu agar terasa lebih manis.

5. Pisang

Pisang merupakan salah satu sumber glukosa terbaik bagi tubuh. Satu pisang saja dapat memenuhi kebutuhan glukosa dalam tubuh seharian. Tentu saja makan pisang jauh lebih sehat daripada makanan karbohidrat lainnya.

Kandungan di dalam pisang juga membantu fokus Anda lebih baik saat bekerja.

6. Telur

Sarapan merupakan bagian paling tepat setiap hari, khususnya jika Anda mengkonsumsi telur saat sarapan. Telur dapat meningkatkan kekuatan memori dan mempercepat reaksi saat bekerja. Itu lantaran kandungan vitamin B yang bekerja menstimulasi sensor reaktif otak.

7. Nasi merah

Nasi merah merupakan resep sempurna untuk melepas stres dan meningkatkan produktivitas. Saat tubuh Anda bekerja dengan baik, nasi merah dapat meningkatkan efisiensi kerja di kantor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.