Sukses

Jadi Sumber Masalah di Kulit, Jangan Pernah Usapkan 4 Benda Ini di Wajah

Tak hanya produk yang dijual di pasaran, berbagai cara lain juga dilakukan untuk membuat kulit wajah terlihat jauh lebih cantik.

Liputan6.com, Jakarta Dengan banyaknya produk kecantikan di pasaran, sulit bagi para wanita untuk berhenti membeli dan menggunakannya. Khususnya produk untuk kecantikan kulit wajah yang saat ini sangat digandrungi para wanita.

Tak hanya produk yang dijual di pasaran, berbagai cara lain juga dilakukan untuk membuat kulit wajah terlihat jauh lebih cantik. Anda pasti pernah mendengar bahwa jerawat dapat hilang jika diolesi pasta gigi?

Dilansir dari boldsky, Kamis (21/11/2019), sebaiknya, simak empat benda berikut yang tak boleh digunakan di wajah Anda:

1. Sabun mandi

Anda harus selalu menggunakan pencuci muka untuk wajah Anda. Jangan pernah gunakan sabun mandi biasa untuk membersihkan wajah.

Itu lantaran pH di wajah Anda hanya sekitar 5,4-5,9. Sementara rata-rata sabun mandi mengandung pH sekitar 9-10 dan dapat berakibat tidak baik untuk wajah Anda.

Menggunakan sabun mandi juga dapat menyebabkan kulit iritasi, alergi dan kering.

2. Pewangi rambut (hair spray)

Banyak wanita menganggap bahwa hair spray dapat menggantikan fungsi setting spray saat menggunakan makeup di wajah. Kenyataannya tidak seperti itu.

Hair spray mengandung alkohol dan itu dapat mengganggu kelembaban wajah Anda. Itu juga dapat membuat kulit menjadi berjerawat hingga iritasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Air panas

 

Air panas memang dapat merelaksasi kulit. Tapi tidak untuk wajah. Menggunakan air panas pada wajah dapat merusak kulit. Kondisi ini justru memberi peluang masuknya banyak masalah pada kulit wajah seperti pori-pori yang melebar dan jerawat.

4. Pasta gigi

Menggunakan pasta gigi di wajah memang dapat memberikan sensasi dingin. Tapi meski sepertinya ini merupakan ide yang baik bagi jerawat, pasta gigi mengandung zat kimia yang dapat merusak kulit wajah dalam jangka panjang.

Dalam beberapa kasus penggunaan pasta gigi juga dapat menyebabkan banyak masalah pada wajah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.