Sukses

4 Fakta Soal Bekerja di Awal Pekan

Sebagian besar pegawai malah menganggap hari Senin sebagai hari paling produktif untuk bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi, banyak orang seringkali merasa enggan untuk mulai bekerja di awal pekan. Biasanya suasana libur yang menyenangkan membuat orang menjadi lebih malas untuk bangun pagi dan memulai aktivitas di hari Senin.

Namun melansir laman metro.co.uk, Senin (11/11/2019), 'Monday Blues' atau istilah untuk rasa enggan bekerja di hari Senin sebenarnya tak benar-benar ada.

Sebagian besar pegawai malah menganggap hari Senin sebagai hari paling produktif untuk bekerja.

Berikut empat fakta mengapa Senin dapat menjadi hari terbaik untuk [bekerja]( 4104786 ""):

1. Semangat kerja masih tinggi

Tahukah Anda, semangat dan motivasi kerja tertinggi justru muncul di hari Senin. Anda juga dapat melihat pekerjaan sepekan ke depan dengan pikiran lebih jernih karena belum terpengaruh tugas lain di hari-hari berikutnya

2. `Monday Blues` sebenarnya tak ada

Menurut studi dari Institute of Work Psychology di Sheffield University, 'Monday Blues' atau kejengahan menghadapi hari Senin ternyata hanya mitos belaka.

Tak benar jika banyak pegawai merasa tak senang menghadapi hari Senin. Selasa justru dianggap lebih mengancam karena Anda merasa mulai malas bekerja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Anda merasa lebih siap bekerja

Menghadapi hari Senin, Anda biasanya telah mempersiapkan banyak hal, mulai dari seragam hingga presentasi kerja. Sehingga tak jarang, di hari Senin Anda justru lebih bersemangat berangkat ke kantor.

Belum lagi, beberapa karyawan wanita seringkali berbelanja pakaian di akhir pekan. Tak jarang, Senin menjadi hari yang ditunggu untuk pergi ke kantor dengan mengenakan pakaian baru.

4. Hari paling produktif

Penelitian terbaru yang digelar Red Letter Days for Business menunjukkan, sepertiga warga AS justru menunjukkkan performa kerja terbaik di hari Senin. Faktanya, sebagian besar pegawai di dunia juga menunjukkan produktivitas terbaiknya di hari Senin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini