Sukses

Di Hari Libur, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Bikin Pikiran Rileks

Berikut lima makanan yang dapat dikonsumsi sehari-hari demi membuat diri Anda lebih rileks

Liputan6.com, Jakarta Mengkonsumsi makanan yang baik tak hanya penting bagi tubuh tapi juga suasana hati. Memilih makanan dengan nutrisi yang tepat bahkan dapat membuat tubuh Anda lebih tenang dan rileks.

Melansir laman lifehack.org, Sabtu (9/11/2019), terdapat makanan yang mudah ditemukan dan dapat menjaga fungsi otak sekaligus menjaga mood tetap stabil. Seperti halnya makanan lain yang memiliki manfaat khusus untuk lambung, kulit, atau pertumbuhan otak.

Selengkapnya, berikut lima makanan yang dapat dikonsumsi sehari-hari demi membuat diri Anda lebih rileks:

1. Alpukat

Buah berkulit hijau ini ternyata memiliki banyak sekali nutrisi. Alpukat memiliki kandungan karbohidrat, lemak sehat, dan berbagai macam vitamin.

Salah satunya adalah vitamin E yang baik untuk kesehatan reproduksi, darah, otak dan kulit. Alpukat juga mengandung Vitamin B6 yang penting bagi perkembangan otak dan menjaga kekebalan tubuh.

2. Bayam

Sebuah studi yang dilakukan Rush University menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi sayuran hijau, seperti bayam, dapat membuat seseorang merasa lebih rileks dan awet muda. Bayam mengandung vitamin K, beta carotene dan lutein.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Coklat

 

Coklat sangat baik dalam menutrisi otak dan membuat pikiran lebih tenang. Coklat mengandung antioksidan yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Bahkan konsumsi coklat dapat menghindarkan Anda dari risiko stroke.

4. Teh hijau

Teh hijau sangat dikenal dengan kekuatan antioksidan yang membantu meningkatkan fungsi otak, mengurangi berat badan dan mengurangi potensi kanker.

5. Tomat

Tomat memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Tak hanya itu, tomat juga mengandung likopen yang meregulasi gen di otak dan berkontribusi pada pertumbuhan otak.

Dengan begitu Anda dapat membuat pikiran lebih tenang dan rileks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini