Sukses

Menjadi Jutawan Setelah Menciptakan Senjata Lalat

Sebagian besar orang membenci dengan kehadiran lalat.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar orang membenci kehadiran lalat. Jika Anda termasuk orang yang membenci lalat, maka produk yang dibentuk oleh Lorenzo Maggiore adalah pelindung bagi Anda.

"Saya anak yang aneh, saya tidak suka lalat," jelas dia seperti mengutip dari laman CNBC, Selasa (5/11/2019).

Berawal dari ketidaksukaan terhadap lalat, membuat Maggiore menjadi pengusaha sukses pembasmi lalat dengan bahan garam meja. Senjata pembasmi lalat yang dibuatnya dihargai sebesar USD 40 atau Rp 560 ribu (1 USD = Rp 14.014).

Menurut Maggiore,  garam membuat produk aman untuk digunakan di sekitar makanan. Garam sendiri dapat membuat lalat menjadi mati. Tapi sesekali alat tersebut tidak membuat lalat mati, melainkan hanya menghilangkannya dari meja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan Bug A Salt

Tahun lalu penjualan alat Bug A Salt habis terjual sebanyak satu juta unit. Maggiore mengaku tidak pernah lulus SMA karena orang tuanya khawatir dengan masa depan Lorenzo, akhirnya orang tuanya menyekolahkannya ke sekolah perdagangan untuk belajar.

Beberapa tahun kemudian ia memilih menjadi seorang seniman setelah saudara perempuannya mendaftarkannya untuk kelas seni. Ia menemukan bahwa orang-orang menyukai karyanya yang tidak biasa.

Tapi ia mengatakan bahwa dirinya selalu punya ide untuk membuat senjata pembunuh lalat. "Sangat menyenangkan, dan ini konyol," kata Maggiore.

Sebelumnya penjualan Bug A Salt tidak begitu banyak karena dianggap masih kasar. Kemudian ia memaksimalkan apa yang dimilikinya termasuk uang ke China untuk bekerja sekaligus belajar untuk mempercantik alatnya.

3 dari 3 halaman

Membuat video

Seorang teman Lorenzo menyarankan untuk membuat video pendek yang lucu untuk menggambarkan keefektifan Bug A Salt. Video tersebut telah ditonton lebih dari 3,5 juta penonton.

Akhirnya Bug A Salt membuat mimpi Lorenzo menjadi kenyatakan. Dalam tujuh tahun terakhir penjualan meningkat seiring Lorenzo meningkatkan juga produksi video yang lebih lucu lagi.

Lorenzo mengatakan sebagian besar pelanggan membeli senjata tersebut hanya untuk bermain-main tetapi banyak yang mengatakan juga bahwa alat itu benar-benar berfungsi.

Reporter: Chrismonica

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini