Sukses

4 Perangkat Pintar yang Pasti Anda Perlukan di Rumah

Anda juga dapat menemukan lebih banyak penemuan teknologi yang super canggih yang biasa ditempatkan di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Berganti-ganti telepon seluler tentu bukan hal yang aneh lagi di era sekarang. Mesti tak begitu perlu, banyak orang kerap memperbarui gawainya demi terlihat keren di hadapan banyak orang.

Sebaliknya, tak hanya soal ponsel semata, Anda juga dapat menemukan lebih banyak penemuan teknologi yang super canggih yang biasa ditempatkan di rumah. Bukan hanya menakjubkan, tapi juga benar-benar berguna bagi kehidupan Anda sehari-hari.

Melansir laman lifehack.org, Selasa (29/10/2019), berikut empat perangkat pintar rumahan yang mungkin Anda perlukan di rumah:

1. Kunci pintu

Tak perlu takut tertinggal, kunci pintar membuat Anda mampu mengunci dan membuka pintu menggunakan ponsel atau kode angka. Selain tak perlu menggunakan kunci langsung, kunci pintar ini dapat menyulitkan orang-orang yang berniat jahat masuk ke rumah.

Kondisi ini tentu membuat rumah dan seisinya menjadi jauh lebih aman. Anda bahkan dapat menggunakan aplikasi khusus untuk membiarkan orang masuk meski Anda sedang tak di rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Perangkat dapur pintar

Pernah mendengar tentang wajan pintar? Wajan ini bahkan dapat memberitahu Anda kapan waktunya membalik telur dadar. Mulai dari pengukur keempukan daging hingga timbangan canggih, Anda dapat menemukan berbagai perlengkapan dapur canggih yang membuat memasak tampak jauh lebih mudah.

 

3 dari 4 halaman

3. Kamera pengaman yang terkoneksi wi-fi

Terdapat pengaman rumah terkini yang bahkan dapat terkoneksi dengan wi-fi di rumah Anda. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan ponsel atau laptop untuk mengawasi apa yang terjadi di rumah Anda kapan saja dari mana saja.

Berbagai pilihan yang tersedia di antaranya sensor gerak, audio dan pilihan merekam.

 

4 dari 4 halaman

4. Lampu pintar

Kendalikan pencahayaan rumah Anda menggunakan alat remote. Ini tampak hebat bahkan jika sedang tak di rumah, Anda tetap dapat menyalakan dan mematikan lampu di rumah.

Alat ini dirancang demi menghemat energi dan biaya pengeluaran listri Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini