4 Oleh-oleh Liburan yang Cuma Bikin Boros

Oleh Siska Amelie F Deil pada 27 Okt 2019, 12:31 WIB
[Bintang] Jangan lagi minta oleh-oleh setelah kamu tahu alasan ini
Liputan6.com, Jakarta Mengeliling berbagai tempat wisata dalam dan luar negeri tentu merupakan pengalaman yang menyenangkan. Anda kadang ingin berbagi kebahagiaan tersebut dengan teman terdekat atau rekan-rekan di kantor.

Melansir laman Cheatsheet, Minggu (27/10/2019), Jika Anda tidak pandai memilih, membeli sejumlah souvenir ternyata hanya membuang-buang uang percuma.  Itu lantaran banyak jenis sovenir dari tempat wisata yang tak tahan lama dan terbilang cepat rusak.

Sebagai referensi, hindari empat jenis oleh-oleh di tempat wisata yang hanya membuang-buang uang Anda secara sia-sia seperti berikut:
 
1. Magnet untuk hiasan kulkas
 
Banyak souvenir yang akhirnya berakhir di tempat sampah seperti stiker atau magnet untuk hiasan kulkas. Hati-hati, banyak magnet kulkas yang dibuat menggunakan magnet yang lemah hingga tak bertahan lama.Saat barang tersebut jatuh dari kulkas dan rusak, magnet siap dibuang.
 
2. Kartu pos
 
Pernah berpikir untuk mengirim kartu pos dari tempat Anda berlibur ke orang terdekat di kampung halaman? Sebaiknya jangan pernah lakukan itu, dan simpan uang Anda.
 
Selain tak ada manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari, kartu pos makin lama akan usang dan pasti dibuang. Lebih dari itu, siapa pula yang mau sibuk mencari kantor pos saat sedang berlibur.  
 
 
 
2 of 2

3. Kaos

 
Salah satu item yang harus berhenti Anda beli saat liburan adalah kaos. Saat berkunjung ke destinasi wisata manapun, Anda dapat dengan mudah menemukan banyak kaos yang mirip kecuali tulisan di depan kaosnya saja.
 
Daripada membeli kaos semacam itu, lebih baik cari butik yang menyediakan baju-baju berbeda di tempat yang Anda kunjungi.
 
4. Celana pendek
 
Banyak turis yang berjalan-jalan jauh hingga ke luar negeri dan membeli celana pendek bertuliskan nama negara atau nama kota sebagai kenang-kenangan.Jika Anda berpikir untuk melakukannya juga, sebaiknya hentikan.
 
Hanya dalam hitungan tahun saja, celana tersebut mungkin sudah berlubang dan tak bisa digunakan lagi lantaran bahannya yang seringkali kurang bagus. Karena tak bisa bertahan lama, jadi jangan harap celana pendek dapat membangkitkan kenangan liburan Anda.
 
Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait