Jangan Ditunda, 5 Tanda Anda Harus Segera Berlibur

Oleh Siska Amelie F Deil pada 26 Okt 2019, 14:21 WIB
Traveling Liburan Jalan-Jalan

Liputan6.com, Jakarta Mengenali diri sendiri merupakan salah satu kunci meraih kebahagiaan baik dalam berkarier ataupun dalam kehidupan pribadi. Termasuk diantaranya adalah mengenal kapan beban kerja terlalu berat hingga Anda perlu segera berlibur.

Banyak tanda yang bisa Anda kenali seperti merasa cepat lelah, atau mulai tidak sabaran dengan tumpukan pekerjaan. Sebaiknya, jangan paksakan diri Anda untuk terus bekerja jika sudah mengalami tanda kelelahan berlebih.

Untuk itu, kenali lima tanda Anda harus segera berlibur seperti dilansir dari magforwomen.com, Jumat (25/10/2019):

1. Merasa banyak beban

Ada kalanya naik dan turun dalam hidup. Saat situasi sedang terasa buruk, bangkit dan lawanlah. Mungkin Anda cuma butuh waktu untuk menghilangkan rasa sendu dan depresi sementara.

Untuk merasa positif dan senang kambali, berlibur adalah jawabannya.

2. Banyak pikiran negatif

Saat semua hal yang terjadi terasa selalu salah, satu demi satu. Anda juga merasa tak mendapatkan apa yang seharusnya diperoleh.Ketika pikiran terhadap orang lain menjadi demikian negatif maka segeralah berlibur.

 

2 of 2

3. Mudah kesal

 

Saat Anda mulai sering merasa kesal, hilang kendali dan mudah marah tanpa alasan yang jelas, segeralah beristirahat. Sempatkan sedikit waktu untuk berlibur, menenangkan diri dan menyegarkan pikiran.

4. Sulit konsentrasi

Tumpukan kerja di kantor harus diselesaikan dengan segera, tapi Anda justru sulit berkonsentrasi. Alasannya mungkin banyak, entah ada masalah lain atau pekerjaan sedang terlalu banyak.

Dalam situasi seperti itu, Anda sepertinya butuh udara segar dan segeralah berlibur.

5. Tidak sabaran

Ketika dunia sudah seolah berjalan tidak sesuai harapan, mungkin itu salah satu tanda Anda butuh liburan.Jangan sampai, situasi seperti ini membuat Anda sulit memberikan toleransi pada kesalahan apapun.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait