8 Hal yang Pasti Dipikirkan Wanita Saat Belanja Pakaian

Oleh Siska Amelie F Deil pada 25 Okt 2019, 06:00 WIB
Tips Pintar Manfaatkan Kartu Kredit untuk Belanja Brand Favorit

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal yang aneh, wanita kerap menghabiskan waktu berjam-jam untuk sekadar belanja satu jenis pakaian saja.

Terlebih saat hendak membeli baju tertentu, wanita akan memiliki sejuta pertimbangan hingga akhirnya menentukan pilihannya.

Berbagai pertimbangan seperti warna, motif, hingga ukuran membuat wanita menjajal banyak toko dan membuang banyak waktu. Sangat berbeda dengan kebanyakan pria yang dapat langsung menentukan pilihan dengan cepat saat belanja.

Berikut delapan hal yang pasti dipikirkan wanita saat belanja pakaian seperti dilansir dari boldsky.com, Jumat (25/10/2019):

1. Takut kelihatan gendut

Ini hal pertama yang pasti terlintas di pikiran wanita setiap kali mereka mencoba pakaian di ruang ganti.

Lekukan pinggul yang terlalu menonjol dapat menjadi alasan seorang wanita membatalkan pilihannya.

Maklum, banyak wanita lebih senang memilih pakaian yang membuatnya terlihat ramping. Ingat, fesyen tak selalu tentang memamerkan apa yang terbaik di tubuh Anda.

2. Kurang cocok

Kata-kata ini cukup bias sebenarnya. Wanita seringkali menganggap pakaian tertentu kurang merepresentasikan dirinya.

Padahal, artinya mungkin saja pakaian terlalu terlalu seksi atau dirinya terlalu gemuk untuk mengenakannya.

3. Tak mau sama dengan teman

Wanita tidak pernah membeli pakaian yang sama seperti perempuan lain bahkan jika itu adalah milik temannya. Rasanya seperti pengikut jika memakai baju yang sama persis dengan milik teman apalagi berada di satu tempat kerja.

4. Ingin coba warna lain

Perempuan selalu mencoba pakaian yang sama dengan warna berbeda bila memang tersedia. Uniknya, kebanyakan justru akan memilih warna pertama yang ia coba.

5. Cemas didahului orang lain

Saat belanja dalam keadaan ramai seperti ketika sedang diskon, wanita sebenarnya terbilang sangat bersaing. Mereka seperti berburu dan bertarung mendapatkan baju tertentu yang dianggap menarik.

 

2 of 2

6. Penasaran dengan toko sebelah

Tips Belanja Hemat
Tips Belanja./ Sumber: iStockphoto

Bahkan jika wanita menyukai satu baju di toko pertama, mereka tak akan tahan untuk tidak mencari tahu baju lain di toko sebelah. Mereka berharap dapat baju yang lebih bagus di toko lain.

Uniknya, seringkali para wanita justru kembali ke toko pertama dan membeli pakaian di toko tersebut.

7. Bingung ukuran

Mayoritas wanita merasa ragu mencoba ukuran yang lebih besar dari yang biasa dipakai. Secara psikologi, itu artinya wanita cemas dirinya tampak lebih gendut dan merasa dituntut harus diet.

8. Kemahalan, tunggu diskon saja

Saat wanita sangat menyukai sesuatu dan harganya terlalu mahal, mereka tak segan menunda dan menanti datangnya diskon. Tetap saja, pada akhirnya mereka justru belanja barang-barang yang lebih mahal.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait