Ingin Kulit Terus Kelihatan Muda? Yuk Simak 5 Tips Ini

Oleh Siska Amelie F Deil pada 22 Okt 2019, 18:00 WIB
Kesehatan kulit

Liputan6.com, Jakarta Saat ini banyak orang, terutama perempuan, yang rela merogoh kocek lebih demi perawatan kulit. Selain terlihat cerah, wanita di kisaran 30-an dan 40-an tahun cenderung ingin kulitnya terus terlihat muda.

Memang, bagi kebanyakan perempuan, kerutan di wajah yang semakin jelas terasa seperti mimpi buruk. Sebenarnya tak perlu mahal untuk merawat kulit Anda dan mencegah penuaan yang terlalu cepat.

Melansir Magforwomen, Selasa (22/10/2019), berikut lima trik merawat kulit agar terus tampak muda:

1. Lindungi kulit dari sinar matahari

Meski dapat memberikan vitamin D dan kebaikan lain bagi tubuh, tapi sinar matahari juga memiliki potensi merusak kulit yang sangat tinggi.

Sulit memang menghindari sinar matahari, tapi bukan berarti tidak bisa. Anda bisa memakai pakaian dengan bahan yang dapat membatasi area kulit agar tidak terpapar langsung sinar matahari.

2. Ubah gaya hidup

Banyak studi yang menunjukkan bahwa merokok dapat berdampak buruk bagi kulit. Kebiasaan ini juga dapat mengurangi kadar oksigen yang bermanfaat bagi kulit dan mempercepat penuaan kulit.

Maka ubahlah gaya hidup Anda termasuk konsumsi makanan sehat, buah dan sayuran guna menjaga kulit tetap muda.

 

2 of 2

3. Konsumsi makanan sehat

[Bintang] Ilustrasi Perawatan Wajah
Meski sepele, ini kebiasaan cewek yang bahaya untuk kesehatan kulit. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

 

Mengkonsumsi makanan yang kaya kolagen, omega 3, serat dan vitamin A sangat vital dalam menutrisi kulit. Sebaliknya, makanan yang kaya gula dan minyak dapat mengganggu kualitas kulit dan memicu masalah lain dalam tubuh.

4. Rajin minum air putih

Air mineral merupakan salah satu cara jitu dan mudah untuk merawat kulit. Konsumsi air teratur dapat menghacurkan racun di tubuh Anda. Pastikan Anda cukup minum air setiap harinya.

5. Gunakan produk makeup terbaik

Produk pembersih dan pelembab sudah sewajibnya menjadi rutinitas menjaga kulit tetap muda. Jadi pastikan Anda menggunakan produk yang tepat dan terbaik bagi kulit Anda.

Namun begitu, terlalu banyak dan pilihan kosmetik yang salah justru dapat memicu lebih banyak masalah. Jadi pahami tipe kulit Anda dan gunakan produk yang sesuai dengan tipe tersebut.

 

Lanjutkan Membaca ↓