Sukses

5 Keuntungan yang Bisa Didapat dari Kartu Kredit

Banyak orang merasa memiliki utang merupakan hal yang buruk.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang merasa memiliki utang merupakan hal yang buruk. Oleh karena itu ada sebagian orang yang memilih untuk tidak memiliki utang.

Demikian juga dengan kartu kredit. Banyak orang merasa bahwa memiliki kartu kredit adalah hal yang tak menguntungkan. Sudah banyak cerita bahwa jeratan kartu kredit bisa membuat seseorang miskin.

Namun sebenarnya tidak selama hal tersebut benar. Jika dikelola dengan baik, kartu kredit memiliki banyak manfaat.

Semua kuncinya adalah mampu mengelola mengelola dengan baik. Nah, berikut ini adalah lima manfaat yang bisa Anda dapatkan dari memiliki kartu kredit:

1. Manfaatkan Promo

Beberapa kartu kredit memberikan promo yang sebenarnya menguntungkan. Promo tersebut bisa berupa diskon pembelian, voucher dan juga pemberian poin yang bisa digunakan untuk transaksi.

Contohnya, beberap outlet makanan dan minuman memberikan diskon jika Anda berbelanja dengan menggunakan kartu kredit jenis tertentu.

Ada juga kartu kredit yang memberikan fasilitas lounge jika Anda melakukan bepergian menggunakan pesawat terbang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Belanja Online Lebih Mudah

Belanja online sudah sangat marak buat milenial saat ini. Dengan memiliki kartu kredit akan memudahkan Anda untuk berbelanja. Terutama jika Anda berbelanja ke toko-toko online di luar negeri.

Biasanya, situs asing tidak menerima pembayaran melalui transfer atau dengan menggunakan kartu debit.

Selain itu, saat ini hampir semua situs belanja online menempatkan pembayaran melalui kartu kredit sebagai prioritas.

Anda bisa memanfaatkan jika ada penawaran bunga rendah atau cicilan nol persen jika membayar dengan kartu kredit tertentu.

 

3 dari 5 halaman

3. Membayar Tagihan

Kartu kredit memudahkan Anda jika Ada kebutuhan pembayaran rutin bilanan. Contohnya untuk membayar asuransi, listrik atau internet.

Anda tak perlu mengingat-ingat kapan harus membayar karena di beberapa kartu kredit ada fasilitas pembayaran rutin yang bisa langsung dipotong. 

4 dari 5 halaman

4. Pengeluaran Tercatat dengan Jelas

Dengan menggunakan kartu kredit untuk berbelanja atau melakukan transaksi lainnya, Anda bisa dengan mudah melacak pengeluaran karena seluruh pengeluaran Anda sudah tercatat di dalam sebuah laporan sehingga Anda bisa dengan mudah memeriksanya.

Jadi, Anda tidak perlu lagi membuat laporan pengeluaran terpisah karena otomatis tersimpan di dalam database kartu kredit Anda.

 

5 dari 5 halaman

5. Transaksi Praktis

Berbeda dengan penggunaan uang tunai, dengan menggunakan kartu kredit tentu Anda akan lebih dimudahkan saat melakukan transaksi pembayaran.

Kartu kredit akan menjadi solusi paling praktis untuk segala jenis transaksi. Mulai dari berbelanja di mal, makanan, kebutuhan rumah tangga, dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kartu kredit adalah salah satu instrumen utang yang dikeluarkan oleh pihak bank serta memiliki nilai peminjaman yang harus dikembalikan.

    Kartu Kredit

Video Terkini