Sjafrie Sjamsoeddin Dilantik Menjadi Sekjen Dephan

Oleh Liputan6 pada 15 Apr 2005, 09:43 WIB
150405aMutasiTNI.gif
Liputan6.com, Jakarta: Mayor Jenderal TNI Sjafrie Sjamsoeddin dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Departemen Pertahanan, Jumat (15/4). Sjafrie yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI menggantikan Marsekal Madya TNI Purnawirawan Suprihadi. Demikian diungkapkan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Dephan Marsekal Pertama Abdul Aziz Manaf di Jakarta, kemarin.

Abdul mengatakan, serah terima jabatan akan dipimpin oleh Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono. Selain Sjafrie, ada beberapa pejabat eselon I Dephan yang akan dimutasi berdasarkan surat keputusan yang diteken 12 dan 13 April silam.

Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat menyerahkan jabatannya ke Mayjen TNI Dadi Susanto. Posisi Dirjen Kekuatan Pertahanan beralih dari Marsekal Muda TNI Pieter Wattimena ke Brigjen TNI Suryadi. Sedangkan Pieter Wattimena akan menempati posisi Dirjen Sarana Pertahanan yang ditinggalkan Mayjen TNI (Purn) Aqlani Maza.

Sementara, Staf Ahli Menhan Bidang Ideologi dan Agama akan diserahkan Meyjen TNI Achmad Purnomo kepada Laksamana Pertama Bambang Susanto. Selain itu, Adnan Gantho akan menjadi Penasihat Bidang Ekonomi dan Letjen (Purn) Sofyan Effendy sebagai Penasihat Bidang Militer dan Keamanan. Sedangkan jabatan Dirjen Perencanaan Sistem Pertahanan yang akan diserahkan kepada Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono dari Mas Widjaja masih menunggu keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono [baca: Pejabat Eselon I Akan Diganti].(DNP/Tommy Fadjar dan Satya Pandia)