<i>Buruan Cium Gue!</i> Ditarik dari Peredaran

Oleh Liputan6 pada 21 Agu 2004, 09:09 WIB
210804aFilm.jpg
Liputan6.com, Jakarta: PT Multivision Plus selaku produser, akhirnya menarik film layar lebar Buruan Cium Gue! (BCG) dari peredaran. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Bos Multivision Raam Punjabi dalam sebuah dialog dengan dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym di sebuah radio di Jakarta, Jumat (20/8) siang.

Raam mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menarik film yang sejak 5 Agustus silam diputar di bioskop-bioskop di Tanah Air. Namun, Raja Sinetron ini meminta waktu untuk menarik peredaran film remaja itu dengan alasan teknis. Sejak Jumat kemarin, beberapa gedung bioskop di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat, sudah tidak memutar film yang dibintangi Masayu Anastasya dan Hengky Kurniawan ini.

Film BCG ramai dibicarakan setelah Aa Gym bersama pengurus Majelis Ulama Indonesia dan sejumlah artis mendatangi Kantor Lembaga Sensor Film, Kamis silam. Aa Gym meminta LSF menarik peredaran Buruan Cium Gue!. Pimpinan Pondok Pesantren Darut-Tauhid Bandung mengatakan ada banyak adegan yang tidak etis, bersifat pornoaksi, serta melecehkan pihak-pihak yang berpegang pada budaya agama.

Aa Gym mengatakan, yang pasti judul film ini sangat menyinggung banyak pihak yang berkomitmen pada masalah moral. "Ini adalah karya yang tidak layak bagi orang-orang yang merindukan kebaikan," ujar Aa Gym. Sementara itu, Ketua LSF Titie Said mengatakan film Buruan Cium Gue! sudah disensor sesuai prosedur.(TNA/Tascha Liudmila dan Dono Prayogo)