Mobil Pengangkut Tiner Terbakar di Palmerah, Sopir Tak Tahu

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 25 Feb 2014, 18:46 WIB
Diperbarui 25 Feb 2014, 18:46 WIB
mobil-terbakar-140226a.jpg
Perbesar
Warga Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, dikejutkan mobil bak terbuka yang terbakar saat melintas di jalan tersebut. Akibat kobaran api yang cukup besar, warga dan para pedagang yang berada di pinggir jalan pun panik.

"Apinya tadi gede banget, gerobak saya sempat kena api," kata Egi, seorang pedagang es buah di lokasi kejadian, Jakarta, Selasa (25/2/2014).

Egi menuturkan, percikan api berasal dari bak pengangkut tiner peluruh cat. Saat itu, api sudah cukup besar, tapi pengemudi belum menyadari muatannya itu terbakar. "Sopirnya mah nggak sadar tapi mobilnya jalan terus."

Setelah diteriaki pengendara lain, kata Egi, barulah si sopir sadar dan menepikan kendaraan. "Warga sama pedagang sama sopirnya langsung sempat coba padamin api pakai air," ucapnya.

Para pejalan kaki sempat panik dan berlarian karena besarnya api yang membakar mobil. Mereka khawatir mobil tersebut meledak. "Orang-orang panik. Sempet coba dipadamin tapi nggak bisa-bisa."

Beruntung, api kemudian berhasil dipadamkan dan tidak sampai menyebabkan mobil tersebut meledak. Saat ini pengemudi dan kendaraan yang terbakar itu dibawa ke Polsek Palmerah. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Jip Hitam Terbakar di TMII
Sedan Nissan Meledak di Depok, Penumpang Kabur
Akibat Korsleting Listrik, Sebuah Truk terbakar di Tol Jagorawi