Sukses

9 Napi Rutan Aceh Besar Kabur, 5 Masih Buron

4 Napi kabur telah ditangkap kembali oleh petugas.

Narapidana kembali melarikan diri. Kali ini terjadi di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Jantho, Aceh Besar. Dari beberapa narapidana yang melarikan diri, 4 di antaranya berhasil ditangkap kembali oleh petugas.

Kepala Rutan Jantho, Aceh Besar Said Masdar menyatakan, sejumlah tahanan di Rutan Jantho melarikan diri pada Minggu sore dengan cara memanjat dinding penjara. "Benar ada napi yang melarikan diri. Mereka lari saat petugas penjara lengah," ujar Said Masdar, Aceh, Minggu (23/2/2014).

Sejauh ini belum diketahui pasti berapa jumlah tahanan yang berhasil meloloskan diri. "Belum jelas ada berapa orang yang lari. Laporan petugas penjaga masih simpang siur antara 5 atau 10 orang," katanya.

Saat ini pihak rutan dan petugas Polres Aceh Besar sedang melakukan pengejaran terhadap para narapidana yang melarikan diri tersebut.

Sementara itu Kadiv LP Kemenkum HAM Aceh Muji Raharjo menambahkan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan apel. Narapidana yang diketahui melarikan diri berjumlah 9 orang. "Ini saya sedang apel, jumlah yang lari 9 orang, 4 orang sudah ditangkap kembali," tandas Muji. (Alv/Rmn)

Baca juga:

Tak Ada Tahanan Kabur Pasca Kerusuhan di Lapas Lhokseumawe
Penjara Yaman Diserang, 10 Tewas 14 Napi Kabur
LP Lhokseumawe Dibakar, Belum Ada Laporan Napi Kabur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini