Sukses

Dilempar Bom Molotov, Rumah Caleg Nasdem Aceh Utara Terbakar

Rumah T Husaini dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Teror terhadap Partai Nasdem di Aceh kembali terjadi. Setelah posko Partai Nasdem di Aceh Utara diberondong tembakan, kini teror menimpa rumah salah satu calegnya, T Husaini yang beralamat di Desa Meunasah Nibung, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara. Rumah T Husaini dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal pada pukul 02.00 WIB dini hari.

"Kami sangat prihatin akan kejadian ini, seharusnya semua pihak bisa menerima jalannya pesta demokrasi, bukan pesta teror-meneror," ujar Sekjen Partai Nasdem Aceh Utara Syaifuddin saat dihubungi Liputan6.com dari Banda Aceh, Jumat (21/2/2014).

Husaini merupakan caleg DPRK Aceh Utara Dapil III. Akibat pelemparan bom molotov tersebut, rumah Husaini mulanya terbakar pada bagian pintu. Namun api kemudian menjalar ke bagian dalam, hingga membakar rak penyimpanan Alquran.

"Saat kejadian Beliau tidak ada di rumah, istri dan anaknya juga sedang berada di rumah orangtuanya. Saat kejadian, ada warga yang melihat kobaran api dan melaporkannya kepada keluarga korban," ujar Syaifuddin.

Pada pagi harinya, Partai Nasdem langsung melapor ke polisi. Mendapat laporan, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara. Hasil olah TKP polisi menyebut kebakaran itu akibat lemparan bom molotov.

Syaifuddin menambahkan sederetan teror yang menimpa partai Nasdem di Aceh terjadi karena ada kekawatiran pihak tertentu terhadap kepopuleran partainya yang selama ini terus meningkat.

"Partai Nasdem kan lagi naik-naiknya saat ini. Mereka khawatir akan hal itu, makanya diteror," tutur dia.

Dia meminta polisi mengusut teror ini, agar demokrasi di Aceh dapat berlangsung sebagai mana mestinya. "Kader kita ketakutan dan khawatir akan hal ini, kami minta polisi untuk dapat menuntaskan teror terhadap partai Nasdem," pungkas Syaifuddin. (Eks/Sss)

Baca juga:

Jual Togel, Caleg Partai Golkar Diciduk Polisi
Wagub Aceh: Di Posko Nasdem Itu Bukan Penembakan, Tapi Meleraikan
7 Selongsong Peluru Ditemukan di Lokasi Penembakan Posko Nasdem

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini