Sukses

[VIDEO] Abu Kelud, Bandara Adi Soemarmo Batal Dibuka Hari Ini

Bandara Adi Soemarmo masih harus dibersihkan dari abu vulkanik Gunung Kelud yang meletus beberapa waktu lalu.

Bandara Adi Soemarmo, Jawa Tengah batal dibuka hari ini. Rencananya, bandara ini bakal dibuka pada Kamis besok, 20 Februari 2014.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (19/2/2014), puluhan calon penumpang yang berdatangan di Bandara Adi Soemarmo terpaksa gigit jari karena urung terbang.

Bandara Adi Soemarmo masih harus dibersihkan dari abu vulkanik Gunung Kelud yang meletus beberapa waktu lalu. Sementara menunggu bandara bersih, penumpang baru akan dilayani besok.

Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Mohammad Alwi mengatakan, sejumlah calon penumpang kecewa. Kekecewaan mereka lantaran harus terbang melalui Bandara Juanda, Jawa Timur yang cukup jauh bila dibandingkan dengan Bandara Adi Soemarmo.

Berbeda dengan Bandara Adi Soemarmo, calon penumpang di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, kini sudah bisa tersenyum lebar. Hari ini Bandara Adi Sutjipto sudah bisa beroperasi kembali. Selesainya pembersihan taxy way milik Lanud Adisutjipto sepanjang 300 meter ke arah selatan menjadi tanda dibukanya kembali bandara itu.

Sejak lima hari lalu, Bandara Adi Sutjipto ditutup akibat abu vulkanik Gunung Kelud. Penutupan bandara mengakibatkan kerugian, baik bagi pihak pengelola bandara, maskapai penerbangan, maupun masyarakat. (Dvr/Ism)

Baca juga:
Pembersihan Abu Selesai, Bandara Adisutjipto Kembali Beroperasi
50 Juta Meter Kubik Material Vulkanik Masih Ada di Puncak Kelud
[VIDEO] Banjir Lahar Dingin di Desa Laharpang Kediri Surut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini