Sukses

Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Dumai Akibat Pipa Bocor

Dugaan sementara penyebab kebakaran itu karena adanya pipa yang bocor. Sehingga menyebabkan bunyi ledakan dan semburan api di heater 211.

Kilang minyak PT Pertamina Refenery Unit (RU) II Dumai, Riau di Jalan Putri Tujuh, Dumai Timur mengalami kebakaran hebat. Kebakaran yang terjadi pada Minggu 16 Februari sekitar pukul 21.45 WIB itu diduga akibat pipa bocor.

"Keterangan sementara kebakaran itu terjadi karena adanya kebocoran dari pipa," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejosaat berbincang dengan Liputan6.com melalui telepon, Jakarta, Senin (17/2/2014).

Kebocoran itu disinyalir menyebabkan bunyi ledakan dan semburan api di heater 211 kilang minyak milik negara itu. Guntur belum menghitung kerugian yang dialami pihak PT Pertaimina akibat ledakan dan kebakaran itu.

Polisi juga tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran itu.  "Kerugian belum bisa dapat ditaksir karena masih dalam penyelidikan. dan penyebab kebakaran juga masih dalam proses penyelidikan," tuturnya.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 21.45 malam tadi itu baru bisa dipadamkan oleh pihak pertamina sekitar hampir 2 jam kemudian. Hingga saat ini, Pihak Polda Riau Belum mendapatkan keterangan terkait adanya korban dalam kebakaran tersebut baik dari pihak karyawan PT Pertamina maupun warga setempat.

"Sekitar pukul 23.00 WIB, api sudah langsung bisa dipadamkan oleh pihak PT Pertamina. Kurang lebih 1 jam setengah. Hingga saat ini laporan untuk korban jiwa belum ada. baik dari karyawan maupun dari warga sekitar," tukasnya. (Adm/Ism)

Baca Juga:

Kilang Minyak Pertamina II Dumai Terbakar
Warga Sinabung Masih Dilarang Beraktivitas di Radius 5 Km
300 Rumah Rusak Terdampak Kelud di Kabupaten Malang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini