Sukses

Tak Ada Korban, Api di Kilang Minyak Pertamina RU II Dumai Padam

Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat adanya kebocoran pipa hingga memunculkan suara ledakn di heater 211 kilang minyak milik negara itu.

Kebakaran hebat melanda kilang minyak PT Pertamina Refenery Unit (RU) II Dumai, Riau, di Jalan Putri Tujuh, Dumai Timur, pada Minggu 16 Februari malam. Beruntungnya, insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo menjelaskan, Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat adanya kebocoran pipa hingga memunculkan suara ledakan di heater 211 kilang minyak milik negara itu.

"Saya mendapatkan informasi dari Pak Kapolres, pada Minggu 16 Februari 2014 sekitar pukul 21.45 WIB, itu terjadi kebocoran di kilang minyak PT Pertamina RU II Dumai. Dalam kebakaran itu juga disertai adanya bunyi ledakan dan semburan api di heater 211," kata Guntur saat berbincang dengan Liputan6.com melalui sambungan teleponya dari Jakarta, Senin (17/2/2014).

Sekitar hampir 2 jam, lanjutnya, kebakaran tersebut berhasil dipadamkan pihak PT Pertamina. Hingga saat ini, Pihak Polda Riau Belum mendapatkan keterangan terkait adanya korban dalam kebakaran tersebut baik dari karyawan PT Pertamina maupun warga setempat.

"Sekira pukul 23.00 WIB, api sudah langsung bisa dipadamkan oleh pihak PT Pertamina. Kurang lebih 1 jam setengah. hingga saat ini laporan untuk korban jiwa belum ada, baik dari karyawan maupun dari warga sekitar," jelas Guntur. (Adm/Mut)

Baca Juga:
Kilang Minyak Pertamina II Dumai Terbakar
[VIDEO] Kebakaran Hebat Lahap Pabrik Perabotan di Medan
Warga Sinabung Masih Dilarang Beraktivitas di Radius 5 Km


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini