Sukses

[VIDEO] Ribuan Pasukan TNI Bersihkan Abu Vulkanik Kelud

Sebanyakl 2500 personel gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Polri dikerahkan untuk membersihkan tumpukan material erupsi Gunung Kelud.

Sebanyak 2500 personel gabungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Polri dikerahkan untuk membersihkan tumpukan material erupsi Gunung Kelud, Kediri, Jawa Timur, dan sekitarnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/2/2014), selain untuk membersihkan debu dan material dampak erupsi Gunung Kelud di jalan-jalan, personel gabungan TNI Polri ini juga akan membantu perbaikan bangunan seperti tempat ibadah dan rumah-rumah warga yang rusak.

Bantuan pembersihan debu vulkanik ini terutama difokuskan di kawasan yang paling terdampak seperti di wilayah Purwo Sari sampai Wates, Kediri.

Sementara perbaikan rumah akan difokuskan di daerah Puncu sampai Ngancar yang berjarak 5-10 kilometer dari Gunung Kelud. Ditargetkan pembersihan debu vulkanik di ruas-ruas jalan raya akan selesai dalam 2 hari. (Dan/Yus)

Baca juga:

Imbas Letusan Kelud, 12 Penerbangan dari Bali Hari Ini Batal
Pengungsi Gunung Kelud Mulai Terserang Penyakit Pernapasan
Gunung Kelud Kepulkan Asap Putih, Status Masih Awas


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini