Sukses

Helikopter Dikerahkan Mencari 7 Wisatawan Jepang yang Hilang

Tim SAR Denpasar mengerahkan 1 unit helikopter untuk mencari 7 wisatawan asal Jepang yang hilang di perairan Nusa Lembongan, Bali.

Tim SAR Denpasar mengerahkan satu unit helikopter untuk mencari 7 orang wisatawan asal Jepang yang dilaporkan hilang di perairan Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali.
     
"Kami kerahkan satu helikopter untuk mencari mereka dari udara," kata Kepala Seksi Potensi SAR Denpasar, Gede Darmada, Sabtu (15/2/2014).
     
Helikopter jenis BO 105 itu tinggal landas dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai sekitar pukul 08.00 Wita menuju perairan di sekitar Nusa Penida-Nusa Lembongan.
     
Proses pencarian terhadap 7 orang wisatawan Jepang termasuk seorang pemandu wisata dari negeri Sakura itu juga mengerahkan satu kapal boat  dan perahu sea rider untuk menyusuri perairan Lembongan.
     
7 orang turis dari Negeri Matahari Terbit itu sebelumnya melakukan penyelaman pada Jumat 14 Februari kemarin sekitar pukul 13.30 Wita di perairan utara Nusa Lembongan.

Darmada menjelaskan, mereka menyewa satu unit kapal khusus yang membawa turis itu ke Nusa Lembongan untuk melakukan aktivitas wisata bawah laut. Namun hingga Jumat sore, wisatawan tersebut tidak muncul ke permukaan.
     
Petugas operator yang membawa turis tersebut kemudian melaporkan kepada Tim SAR sekitar pukul 19.00 Wita pada Jumat malam setelah sebelumnya mereka mencari secara swadaya. (Ant/Ado/Ari)

Baca juga:

Menyelam di Perairan Bali, 7 Turis Jepang Hilang
Ditemukan, Jasad `Terkubur` Es Selama 34 Tahun
Turis Tampil `Polos` Saat Berjemur di Pantai China Dirazia
Teka-teki Kematian 2 Turis Australia di Bali Terkuak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini