Sukses

[VIDEO] Pedagang Ngamuk Kios Pasar Baru Metro Atom Disegel

Sejumlah pedagang di Pasar Baru Metro Atom, Jakarta Pusat menggelar aksi protes karena kios mereka disegel dan dilarang berjualan.

Dalam sekejap suasana sunyi di Pasar Baru Metro Atom, Jakarta Pusat berubah menjadi gaduh. Ratusan pedagang yang kesal karena toko milik mereka disegel PD. Pasar Jaya menggedor rolling door kiosnya sebagai bentuk protes karena dilarang berjualan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (13/2/2014), seorang pedagang pun terlihat histeris karena tidak berhasil membuka kios miliknya yang telah dikunci pengelola dengan kunci berbeda.

PD Pasar Jaya sebagai pengelola beralasan penyegelan dilakukan karena para pedagang tidak melakukan pembayaran kekurangan uang perpanjangan Hak Guna Bangunan (HGB) kios.

Sebaliknya pedagang justru merasa kecewa karena pengelola terkesan plin-plan dengan keputusan tenggat waktu pembayaran HGB yang berubah-ubah. Pengelola juga menetapkan harga yang terlalu tinggi.

Pada awalnya pedagang diberikan kelonggaran mencicil HGB tahun 2014-2034 sebesar Rp 30 hingga 55 juta per meter hingga lunas asalkan membayar uang muka sebesar 30 persen. Namun mendadak biaya perpanjangan HGB harus segera dilunasi pada bulan April 2014.

Pedagang pun kebingungan untuk mengambil barang dagangan yang masih berada di dalam kios yang tersegel, karena jika membuka segel, berarti mereka telah melanggar aturan.

Usai mengungkapkan kekesalannya dan berjanji akan kembali menggelar aksi serupa jika tuntutannya tidak dipenuhi pengelola, para pedagang kemudian membubarkan diri. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Toko Emas Bekasi Dirampok, 5 Kilogram Raib
[VIDEO] Pedagang Tanah Abang Bongkar Paksa Segel PD Pasar Jaya
Protes Pemerintah Venezuela, 2 Demonstran Tewas Ditembak Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini