Sukses

[VIDEO] Demo Buruh di HI, Busway Blok M-Kota Ditutup

Demo buruh besar-besaran yang degelar di Bundaran HI, Jakarta Pusat, menyebabkan bus Transjakarta jurusan Blok M-Kota sempat diberhentikan.

Penumpang bus Transjakarta terpaksa berdesak-desakan karena hanya ada 2 bus terakhir yang akan mengantar mereka ke Bundaran Senayan dari Halte Harmoni. Tak semua penumpang bisa terangkut sehingga sebagian calon penumpang kesal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (12/2/2014), kondisi ini menyusul penutupan sementara jalur bus (busway) Transjakarta koridor 1 jurusan Blok M-Kota yang melewati Bundaran Hotel Indonesia lokasi massa buruh berdemonstrasi.

Namun seiring bubarnya konsentrasi para pendemo, kini jalur bus Transjakarta sudah kembali normal.

Siang tadi para buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) kembali turun ke jalan. Mereka mendesak perbaikan kinerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) karena masih banyak buruh yang ditolak di rumah sakit.

Dengan menggunakan puluhan bus, para buruh dari Jabodetabek dan Karawang berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia untuk memulai aksi unjuk rasa menuju Istana Kepresidenan. Akibat aksi buruh ini, kemacetan pun terjadi di ruas Jalan MH Thamrin ke arah Istana Kepresidenan. (Nfs/Mut)

Baca juga:
[VIDEO] Demo Buruh di Bundaran HI, Awak Angkot di Pluit
Demo Buruh Bubar, Bundaran HI Lancar
[VIDEO] Perusak BKTB Ditahan, Awak Angkot KWK Kembali Mogok

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.