Sukses

[VIDEO] Perusak BKTB Ditahan, Awak Angkot KWK Kembali Mogok

Ratusan awak angkot KWK U-11 dan B-01 kembali mogok beroperasi. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas terhadap rekannya yang diamankan polisi.

Awak angkot U-11 jurusan Muara Baru-Muara Angke dan B-01 jurusan Grogol-Muara Angke yang mogok beroperasi memarkir kendaraannya di pinggir Jalan Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (12/2/2014), aksi mogok kembali dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap 7 rekan mereka yang ditahan di Polsek Metro Penjaringan karena merusak 4 unit Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB).

Akibatnya sejumlah penumpang di kawasan ini terlantar karena tidak ada angkutan yang beroperasi. Belum diketahui sampai kapan aksi mogok ini akan berlangsung.

Sebelumnya, aksi protes terhadap pengoperasian BKTB yang dilakukan sejumlah awak angkot diwarnai perusakan sejumlah armada bus. 4 BKTB yang baru beberapa hari beroperasi dirusak demonstran.

Selain merusak bus, massa diduga awak angkot juga menganiaya sejumlah sopir dan petugas on board BKTB. Beruntung tidak ada penumpang yang terluka akibat perusakan tersebut. Polisi kemudian mengamankan puluhan orang yang diduga melakukan perusakan sejumlah armada bus. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Rusak BKTB, Puluhan Sopir Angkot Digelandang

Protes BKTB Diduga Berbau Politik, Ahok: Kita Cari Otaknya Siapa
[VIDEO] BKTB dan Angkot Tak Operasi, Penumpang Terlantar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini