Sukses

[VIDEO] BKTB dan Angkot Tak Operasi, Penumpang Terlantar

Pasca insiden pengrusakan bus kemarin, BKTB jurusan Pluit-Monas maupun angkutan kota hari ini tidak beroperasi.

Sejak pagi tadi puluhan warga Pluit, Jakarta Utara harus menunggu lama angkutan umum yang biasa mengangkut mereka ke tempat kerja. Akibatnya mereka harus menggunakan bajaj atau ojek ke tempat kerja dengan ongkos yang lebih mahal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (12/2/2014), kondisi ini diakibatkan awak angkutan umum KWK melakukan aksi mogok. Aksi ini disebut sebagai bentuk solidaritas terhadap rekannya yang diamankan polisi usai insiden perusakan bus kemarin.

3 Unit Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) dirusak massa di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa 11 Februari 2014 kemarin. Dalam insiden ini, 30 awak angkot digelandang petugas ke Polsek Metro Penjaringan untuk menjalani pemeriksaan.

Pengrusakan diduga sebagai pelampiasan kekecewaan awak angkot karena tidak bisa bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi.  Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono menyatakan baik BKTB maupun angkot tetap akan dipertahankan karena tidak saling bertentangan. (Nfs/Ism)


Baca juga:
Protes BKTB Diduga Berbau Politik, Ahok: Kita Cari Otaknya Siapa
Rusak 4 BKTB, Puluhan Sopir Angkot Juga Aniaya Pengemudi
Rusak BKTB, Puluhan Sopir Angkot Digelandang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini