Sukses

[VIDEO] Didemo Sopir Angkot, Jokowi: BKTB Punya Segmen Sendiri

Unjuk rasa awak angkutan kota menolak dioperasikannya Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) berlanjut di depan Gedung Balaikota Jakarta.

Para awak angkot KWK B 01 jurusan Grogol-Muara Baru dan Muara Baru-Muara Angke ini memarkirkan kendaraannya di depan Gedung Balaikota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (11/2/2014), mereka memprotes rute BKTB yang bersinggungan dengan trayek KWK, sehingga pendapatan mereka menurun.

Mereka meminta Pemrov DKI Jakarta mengevaluasi kembali rute BKTB agar tidak bersinggungan dengan rute angkot mereka. Namun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi memastikan BKTB dan angkutan kota memiliki segmen yang berbeda.

Aksi protes sejumlah awak angkot ini dilakukan sejak pagi dengan melakukan aksi mogok di pertigaan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Aksi mogok kemudian dilanjutkan ke Jalan Merdeka Selatan depan Gedung Balaikota DKI Jakarta.

Akibat aksi ini, sejumlah penumpang terlantar dan kemacetan di sekitar lokasi aksi pun terjadi. (Nfs/Sss)

Baca juga:

[VIDEO] Aksi Mogok Ratusan Sopir Angkot Protes BKTB
Bus Terintegrasi Busway Beroperasi, Sopir Angkot Demo Jokowi
Baru Beroperasi, BKTB Dirusak Puluhan Sopir Angkot di Tambora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Demo Sopir

  • BKTB