Sukses

Cegah Celaka, Polres Bogor Tambal Jalan Rusak

Polres Bogor berinisiatif menambal jalan yang berlubang untuk mengurangi tingkat kecelakaan usai diguyur hujan terus-menerus.

Banyaknya jalan berlubang yang dibiarkan pemerintah setempat, membuat petugas Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat berinisiatif untuk menambal jalan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan akibat jalan yang rusak pascahujan deras selama beberapa pekan terakhir.

"Sedikitnya terdapat 50 titik jalan berlubang di sepanjang Jalan Tegar Beriman," jelas Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polres Bogor Iptu Surahmat di Bogor, Selasa (11/2/2014).

Surahmat mengatakan, menambal jalan berlubang ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas serta untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas.

"Sudah banyak korban jiwa akibat kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang. Kami pun selalu mengimbau agar pengendara berhati-hati melintas, karena saat ini banyak yang berlubang," ujarnya.  

Pantauan Liputan6.com, beberapa petugas melakukan penambalan jalan berlubang di beberapa titik, seperti di perempatan lampu merah Jalan Raya Jakarta-Bogor, Jalan Tegar Beriman serta di depan Markas Polres Bogor. Dengan alat-alat seadanya, petugas menambal jalan berlubang dengan batu kali dan pasir.

Surahmat menambahkan, penambalan ini sifatnya hanya sementara sembari menunggu dinas terkait bergerak menambal jalan. Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum untuk membenahi masalah ini, namun belum ada tindakan lebih lanjut.

"Semoga jalan berlubang ini cepat dibenahi," harap Surahmat. (Ado/Sss)

Baca Juga

Debit Air Katulampa Naik Siaga 3, Warga DKI Waspada
Jakarta Banjir, Contra Flow dan 3 in 1 Tidak Diberlakukan
Bupati Bogor Minta Alat Berat, Jokowi: Kita Beri 3 Eskavator
Bupati Bogor Minta Alat Berat, Jokowi: Nggak Masalah, Kita Beri
Bupati Bogor: Tak Ada Warga Tolak 2 Waduk Baru Jokowi



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini