Pelantikan Soekarwo-Saifullah Telan Biaya Rp 400 Juta

Oleh Liputan6 pada 10 Feb 2014, 15:50 WIB
Diperbarui 10 Feb 2014, 15:50 WIB
soekarwo-hitung-cepat-130829c.jpg
Perbesar
DPRD Jawa Timur menyiapkan anggaran sebesar Rp. 400 juta untuk pelantikan Soekarwo-Saifullah Yusup sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2014-2019. Pelantikan akan digelar Rabu 12 Februari 2014 mendatang.

"Dari 13 Gubernur yang kami undang, baru satu yang berhalangan hadir yaitu Gubernur Kalimantan Tengah," kata Sekretaris DPRD Jawa Timur Sukardo di Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/2/2014)

Menurut Sukardo, anggaran tersebut dinilai kecil atau sama dengan anggaran rutin seperti saat rapat paripurna.  Sukardo menambahkan, untuk pelantikan kali ini, ada 9 menteri dan 13 gubernur yang diundang.

Para menteri yang diundang itu di antaranya ialah Menteri Dalam Negeri, Menteri Koperasi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menkopolhukam, Menko Perekonomian, serta Menteri Agama.

Sedangkan 13 gubernur yang diundang adalah seluruh gubernur di Jawa dan Bali serta beberapa gubernur di Kalimantan dan Nusa Tenggara. Tidak terkecuali Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Dalam pelantikan kali ini, seluruh bupati/walikota se-Jawa Timur juga diundang. Tak hanya itu, seluruh ketua KPU dan panwaslu se-Jawa Timur juga diundang. Beberapa tokoh masyarakat, LSM, akademisi, mahasiswa, serta perwakilan serikat buruh juga diundang.

Total undangan akan berjumlah 750 orang. Pelantikan yang digelar di Gedung DPRD itu dimulai pukul 09.00 WIB yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi serta akan berakhir pukul 11.00 WIB.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus PKK di Grahadi dan dilanjutkan pidato politik Soekarwo-Saifullah Yusup di Gedung Negara Grahadi. (Ali/Ism)

Baca juga:

Mendagri: Putusan MK Final, Pelantikan Gubernur Jatim Jalan Terus

Diprotes Khofifah, Soekarwo-Saifullah Tetap Dilantik

Kubu Khofifah Minta Mendagri Batalkan Pelantikan Gubernur Jatim

Kuasa Hukum Khofifah: Putusan MK Soal Pilkada Jatim Cacat Hukum

Jimly Heran Panel 2:1 Akil Putuskan Pemenang Pilkada Jatim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.



* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya